Image Context

Yuk, Bikin Dessert Box Simpel dengan Whipped Cream Greenfields!

Dessert box menjadi hidangan penutup yang populer karena rasanya yang manis dan gurih. Disajikan dalam box atau kotak plastik yang didinginkan, dessert box ini biasanya terdiri dari beberapa lapisan adonan. Salah satunya adalah lapisan whipped cream yang memberikan tekstur creamy lembut dan rasa enak pada dessert box. 

Whipped cream memang menjadi pilihan favorit untuk mempercantik penampilan kue maupun memberikan tekstur menarik pada minuman. Dibandingkan butter cream, whipped cream relatif lebih disukai karena memiliki tekstur lebih ringan dan rasa lebih enak. Terlebih lagi penggunaannya yang praktis yaitu langsung dikocok menggunakan mixer hingga mengental tanpa perlu campuran lain.

Salah satu penggunaan whipped cream yang populer adalah untuk dessert box. Kamu juga bisa menggunakan Greenfields Whipping Cream yang memiliki cita rasa ringan dengan tekstur lembut, yang cocok untuk topping dessert maupun minuman. Greenfields Whipping Cream sudah dikenal karena memberikan foam (hasil kocokan) yang sangat baik.


Tips Cara Mengocok Atau Mengolah Whipped Cream 

Pastikan whipped cream dalam keadaan dingin saat dikocok. Pengocokannya tidak boleh terlalu lama, lakukan sampai teksturnya sudah kental. Caranya baliklah mangkuk, jika tidak tumpah maka hentikan pengocokan. Pengocokkan terlalu lama akan menyebabkan lemaknya pecah dan krim tetap cair. Agar tidak collapse, masukkan whipped cream yang telah dikocok ke dalam kulkas.



Kreasi Dessert Box dengan Whipped Cream Greenfields 

Nah, sekarang Greenfields akan mengajakmu membuat dessert box menggunakan susu dan whipped cream Greenfields. Biasanya dessert box dibuat dengan proses yang cukup rumit tapi Greenfields akan ajak kamu bikin yang simpel. Kamu tidak perlu memanggang di oven ataupun mengukus. Mudah banget kok untuk dibikin sendiri di rumah.



Dessert box biskuit crunchy yummy

Bahan yang dibutuhkan:

1 bungkus biskuit regal atau merk apapun, haluskan atau remuk kasar 

100 gram gula pasir

500 ml susu cair Greenfields

400 ml whipped cream Greenfields

3 kuning telur

40 gram maizena

vanilla essence secukupnya

100 gram dark cooking chocolate, cincang

1 sendok makan butter



Cara memasak adonan :

  1. Campur sebagian susu dengan kuning telur lalu tambahkan maizena kemudian aduk lagi sampai rata.
  2. Tuang gula, sisa susu dan campuran telur ke dalam panci. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih. Tambahkan vanilla essence lalu masak terus hingga adonan mengental. Angkat dan dinginkan.
  3. Setelah dingin, campur adonan susu tadi dengan 300 ml whipped cream yang sudah dikocok sampai kaku. Sisihkan.
  4. Panaskan ml whippe cream hingga berbuih. Matikan api lalu masukkan dark cooking chocolate yang sudah dicincang. Aduk hingga coklat meleleh dan teksturnya halus. Lalu campurkan butter, aduk.



Cara menata lapisan dessert box :

  1. Tata dari terbawah yaitu adonan custard (whipped cream dan gula + susu) lalu berikutnya biskuit regal yang sudah dihancurkan kemudian beri custard lagi dan tutup permukaan dengan ganache coklat.

  2. Jika tidak ingin terlalu manis, salah satu lapisan bisa diganti dengan whipped cream biasa. Lalu terakhir hias dengan kepingan biskuit atau taburan coklat cincang.
  3. Simpan dessert box di dalam kulkas minimal 3 jam. Sajikan dalam keadaan dingin.

Ternyata membuat dessert box tidak rumit ya! Dengan membuatnya sendiri di rumah, kamu bisa memilih bahan yang berkualitas dan terjamin kehigienisannya sehingga lebih tenang untuk dikonsumsi keluarga. Gunakanlah susu UHT dan Fresh Milk dari Greenfields yang memberikan kesegaran terbaik dengan rasa susu yang utuh melalui proses pasteurisasi. Semua susu Greenfields diproduksi oleh sapi Holstein yang dikumpulkan langsung dari peternakan sendiri melalui proses pemerahan otomatis, dan steril tanpa sentuhan tangan manusia.

Yuk follow akun sosial media Greenfields untuk mendapatkan informasi menarik lainnya mengenai produk-produk Greenfields di sini Facebook, InstagramTikTok , YouTube, Twitter.

Copyright © 2021 Greenfields. All rights reserved | Saran