Image Context

Bisa Minum Manis tanpa Rasa Bersalah? Discover Minuman Sehat ala Gen-Z yang Penuh Nutrisi!

Mayday! Mayday! Belakangan ini beredar kabar mengenai Gen Z yang terancam penyakit diabetes sejak dini karena gaya hidup yang semakin tidak sehat. 

Tersedianya berbagai jenis pilihan makanan dan minuman kekinian yang menggugah selera menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi kelahiran 1998 - 2012 (Gen Z), dengan cita rasa yang lezat dan tampilan yang intagramable, membuat para gen Z turut berburu experience untuk mencicipi berbagai jajanan tersebut. Padahal dibalik tampilannya yang menarik, kandungan nutrisi belum tentu sesuai untuk kesehatan tubuh.

Pola konsumsi yang kerap kali tidak memperhatikan kandungan nutrisi diperburuk dengan kurangnya aktivitas fisik inilah yang menjadi salah satu penyebab meningkatnya risiko diabetes sejak usia dini.

Menahan godaan dari minuman dingin manis memang sulit, namun jangan lupa untuk tetap memprioritaskan konsumsi makanan & minuman sehat yang baik bagi tubuh. Simak artikel berikut ini untuk cari tahu solusinya.


Tahukah Kamu? Indonesia Punya Jumlah Pengidap Diabetes Terbanyak Kelima di Dunia

Data International Diabetes Federation (IDF) tahun 2021 menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pengidap diabetes terbanyak kelima di dunia. Salah satu faktor pemicu peningkatan jumlah pengidap diabetes adalah kebiasaan mengonsumsi minuman manis secara berlebihan. 

Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 30 Tahun 2013 tentang konsumsi gula yang menyarankan asupan gula maksimal 50 gr atau 4 sendok makan per orang per hari. Sayangnya, anjuran tersebut diabaikan banyak orang karena wawasan seputar bahaya konsumsi gula berlebih masih terbilang minim. 

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan risiko diabetes ini, BPOM telah meluncurkan label “Pilihan Lebih Sehat”. Hal ini sebagai dorongan bagi konsumen untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan lebih selektif dalam memilih produk pangan. Logo centang hijau di dalam lingkaran ini biasanya terdapat pada sisi depan kemasan produk sehingga mudah ditemukan.





Salah satu produk yang memiliki label “Pilihan Lebih Sehat” pada kemasannya adalah susu UHT Ultra-High Temperature Processing Greenfields. Ini berarti, susu UHT Greenfields adalah produk pilihan yang lebih sehat dibanding minuman kemasan lainnya. 




Yuk, Kenalan dengan Manfaat Sehat Susu UHT Greenfields!

Menjalani gaya hidup sehat bukan berarti harus tersiksa dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak enak. Ada berbagai solusi efektif yang bisa kamu pilih untuk mendukung pola hidup tersebut, misalnya mengkonsumsi susu UHT Greenfields secara rutin. Produk Greenfields yang satu ini terbuat dari 100% susu sapi segar milik peternakan Greenfields dan tanpa tambahan pengawet supaya kualitas susu tetap terjaga.

Pemrosesannya dilakukan pada suhu tinggi untuk membunuh seluruh bakteri yang ada pada susu sehingga dapat disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama. Kemudian, dilengkapi juga dengan kemasan multi-layer yang antiseptik sehingga kehigienisannya terjamin sejak pengolahan hingga ke tangan konsumen. 

Apalagi, kadar gula pada susu UHT Greenfields juga lebih rendah daripada rata-rata kadar gula minuman kekinian seperti boba atau minuman manis dalam kemasan. Ragam rasa dari susu UHT Greenfields bisa menjadi pilihan minuman sehat sekaligus nikmat dengan rasa-rasa unik yang kekinian dan diperkaya kandungan nutrisi sehingga bisa dikonsumsi tanpa takut merasa bersalah.

Setiap tetes susu Greenfields yang kamu nikmati terdiri dari vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, dan D3 yang membantu memenuhi kebutuhan gizi harian tubuhmu. 


Punya Rasa yang Inovatif, Pilihan Minuman Sehat Kamu jadi Next Level

Minuman sehat bukan berarti tidak enak dan tidak punya rasa yang beragam. Beda halnya dengan susu UHT #GreenfieldsExtra yang hadir untuk menemani generasi extra menjalani harinya yang produktif!

1. Honey Earl Grey Milk Tea: Menggabungkan kelezatan rasa dan aroma yang khas dari earl grey dengan kelembutan dan nutrisi kaya manfaat dari madu.

2. Vanilla Chamomile Milk: Kombinasi lezat rasa vanilla dan manfaat menenangkan dari chamomile.

3. Chocomalt Milk: Rasa cokelat yang lezat dan ekstra gandum dengan serat yang baik tuk pencernaan dan menjaga rasa kenyangmu lebih lama. Tak hanya itu, gandum juga sangat baik untuk menstabilkan kadar gula darah lho!

4. Strawberry Rose Milk: Yaitu kombinasi stroberi dan bunga mawar yang lezat serta diperkaya dengan kolagen yang terkenal akan manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit.

Tidak hanya itu, susu UHT Greenfields juga mempunyai rasa lainnya seperti: 

1. Full Cream: Memiliki komposisi 100% fresh milk tanpa campuran gula atau bahan lainnya, dilengkapi dengan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

2. Chocolate: Cocok bagi pencinta cokelat yang ingin menikmati minuman sehat dan bergizi.

3. Strawberry:  Sentuhan manis buah strawberry memberikan sensasi menyegarkan yang menyenangkan. 

Tentunya, rasa nikmat Susu UHT Greenfields tidak hanya menyegarkan dahaga di kala cuaca panas saja, tetapi juga bisa mengembalikan semangat. Dengan energi penuh, pastinya kamu bakal #ExtraMAuGERak beraktivitas seharian! Berani buktikan sendiri?


Ini Dia 4 Cara Kreatif Bikin Susu UHT Greenfields Makin Nikmat!




Minuman sehat seperti susu UHT Greenfields tidak akan bikin kamu bosan bila kamu menikmatinya dengan beragam cara kreatif. Terinspirasi dari tiap varian rasa, yuk coba kreasi susu UHT Greenfields berikut ini!

  • Hot Chocolate Bar: tambahkan susu UHT Greenfields Chocolate hangat dengan marshmallow, coklat parut, dan whipped cream sebagai topping. Nikmati hot chocolate yang lezat dan creamy.
  • Overnight Chia Pudding: campurkan susu UHT Greenfields Full Cream dengan chia seeds, madu, dan potongan buah-buahan. Diamkan semalaman di dalam kulkas dan paginya kamu dapat menikmati puding sehat yang creamy dan lezat untuk sarapan.
  • Strawberry Popsicle: susu UHT Greenfields akan berubah jadi es krim bertekstur lembut yang istimewa setelah dibekukan selama beberapa jam. Kini kamu bisa menikmati dessert lezat dan sehat tanpa rasa bersalah!
  • Chocomalt Smoothie Bowl: campurkan susu UHT Greenfields Chocomalt dengan pisang, bubuk kakao, dan es batu. Haluskan semua bahan hingga tercampur rata, lalu tuangkan ke dalam mangkuk, dan tambahkan topping seperti almond panggang, serutan cokelat, dan potongan buah pisang.
  • Honey Earl Grey Milk Tea Latte: campurkan susu UHT Greenfields Honey Earl Grey Milk Tea dengan madu secukupnya, dan es batu. Aduk hingga tercampur rata, dan nikmati minuman teh susu yang manis dan aromatik.
  • Vanilla Chamomile Overnight Oats: campurkan susu UHT Greenfields Vanilla Chamomile dengan oats, madu, dan ekstrak vanila. Dinginkan campuran susu di dalam kulkas semalaman. Pagi harinya, kamu akan mendapat oatmeal enak dengan aroma vanila dan chamomile yang menenangkan.
  • Strawberry Rose Milk Collagen Smoothie: tambahkan susu UHT Greenfields Strawberry Rose Milk Collagen dengan stroberi segar, yogurt plain, dan es batu. Kemudian, campur semua bahan hingga halus, dan kamu akan mendapatkan smoothie lezat yang menyegarkan.

Nikmati keseruan dan semangat dalam minum susu dengan berbagai kreasi yang menyegarkan dan menggugah selera. Dari smoothie yang lezat dengan kombinasi buah-buahan segar hingga es krim susu yang menyegarkan, yuk kreasikan susu UHT Greenfields-mu dan nikmati keceriaan setiap tegukan sambil memenuhi asupan nutrisi penting untuk tubuhmu!



Susu UHT Greenfields hadir dalam berbagai ukuran yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu, lho. Kamu bisa menyetok susu UHT Greenfields ukuran 1 liter untuk diminum di rumah bersama keluarga tersayang. Bisa juga menyimpan beberapa kemasan on the go ukuran 200 ml dan 250 ml untuk kamu yang sering beraktivitas di luar rumah. 

Yang pasti, dalam membeli susu terbaik, pastikan untuk pilih produk yang punya label “Pilihan Lebih Sehat” dan centang hijau pada kemasannya, ya!

Produk Pilihan

Artikel lainnya

Susu Tanpa Lemak Greenfields: Pilihan Tepat untuk Diet Sehat dan Rendah Kalori

Susu Tanpa Lemak Greenfields: Pilihan Tepat untuk Diet Sehat dan Rendah Kalori

<p>Jika Anda sedang menjalani diet atau ingin menjaga asupan kalori harian dengan menjaga makanan rendah kalori, namun juga penting untuk memilih sumber nutrisi yang alami dan berkualitas. Diet yang baik tidak hanya tentang mengurangi kalori, tetapi juga memastikan tubuh tetap mendapatkan nutrisi yang diperlukan. Meskipun susu plant-based sering dianggap lebih sehat, banyak varian yang mengandung lemak dan kalori tinggi. Artikel kali ini akan memberikan pengetahuan tentang bagaimana menikmati manfaat susu sambil menjaga asupan kalori dan lemak tetap rendah, mendukung tujuan diet yang sehat dan seimbang.</p><p><br/></p><p><strong>Mengapa Memilih Susu Tanpa Lemak?</strong></p><p>Susu tanpa lemak seperti Greenfields Skimmed Milk (0% Fat) menjadi pilihan banyak orang yang ingin menikmati manfaat susu tanpa menambah asupan lemak dalam diet mereka. Varian ini memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan susu full cream, tetapi tetap kaya akan protein hewani, kalsium, dan vitamin yang sangat penting untuk tubuh (<a href="https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/healthy-diet" rel="noopener noreferrer" target="_blank">WHO, 2020</a>). Protein hewani ini penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sementara kalsium membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi (Smith, 2022).</p><p><br/></p><p>Selain itu, konsumsi susu tanpa lemak juga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk ngemil atau mengonsumsi minuman yang tinggi kalori (Miller, 2023). Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan atau menjaga berat badan.</p><p><br/></p><p><strong>Kandungan Gizi dalam Greenfields Fresh Milk</strong></p><p>Greenfields menawarkan dua pilihan yang cocok untuk diet Anda: Low Fat Milk dan Skimmed Milk (0% Fat). Kedua varian ini memiliki keunggulan masing-masing, tetapi sama-sama mendukung program diet rendah kalori Anda.</p><p><br/></p><p><strong>Greenfields Low Fat Milk</strong>: Susu ini mengandung lebih sedikit lemak dibandingkan susu full cream, tetapi tetap memberikan rasa yang kaya dan lezat. Dalam 200 ml Greenfields Low Fat Milk, Anda mendapatkan sekitar 80 kalori, 2,5 gram lemak, dan 6 gram protein (Fresh Milk Low Fat).</p><p><br/></p><p><strong>Greenfields Skimmed Milk</strong> <strong>(0% Fat)</strong>: Varian ini<strong> bebas lemak</strong>, dengan hanya 60 kalori per 200 ml. Meskipun tanpa lemak, susu ini tetap kaya protein, kalsium, dan vitamin seperti Vitamin D dan B12 yang penting untuk kesehatan tubuh (<a href="https://greenfieldsdairy.com/produk/fresh-milk/fresh-milk-skimmed" rel="noopener noreferrer" target="_blank">Fresh Milk Skimmed</a>).</p><p><br/></p><p><strong>Manfaat Susu Tanpa Lemak Greenfields untuk Diet</strong></p><p>Susu tanpa lemak tidak hanya rendah kalori tetapi juga tetap memberikan nutrisi penting yang diperlukan tubuh, terutama saat Anda menjalani diet. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan:</p><p><br/></p><p><strong>Kaya akan Protein Hewani</strong>: Susu ini menawarkan protein hewani berkualitas tinggi yang sangat penting untuk memperbaiki dan membangun jaringan tubuh, meskipun bebas lemak. Protein hewani dalam susu memiliki kandungan asam amino esensial yang lebih lengkap dibandingkan dengan susu berbasis tanaman. Dalam banyak kasus, protein susu hewani bisa hingga enam kali lebih tinggi daripada protein yang ditemukan dalam susu berbasis tanaman (Smith, 2022).</p><p><br/></p><p>Perbandingan antara susu berbasis hewani dan susu berbasis tanaman menunjukkan bahwa protein hewani tidak hanya menyediakan asam amino esensial dalam proporsi yang tepat, tetapi juga seringkali lebih efisien dalam mendukung pertumbuhan otot dan pemulihan jaringan tubuh. Ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk mereka yang membutuhkan sumber protein berkualitas tinggi.</p><p><br/></p><p><strong>Rendah Kalori </strong>: Susu tanpa lemak memiliki kandungan karbohidrat yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan susu berbasis tanaman seperti susu kedelai atau oat. Misalnya, susu kedelai dan susu oat biasanya mengandung karbohidrat dua kali lipat dibandingkan dengan susu tanpa lemak. Ini menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi mereka yang ingin mengurangi asupan karbohidrat dan kalori sambil tetap menikmati manfaat dari susu. (<a href="https://greenfieldsdairy.com/produk/fresh-milk/fresh-milk-skimmed" rel="noopener noreferrer" target="_blank">Fresh Milk Skimmed</a>)</p><p><br/></p><p><strong>Tinggi Kalsium</strong>: Susu tanpa lemak tetap mengandung kalsium tinggi yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta mendukung fungsi otot dan saraf (<a href="https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3895586/" rel="noopener noreferrer" target="_blank">Brown, 2021</a>).</p><p><br/></p><p><strong>Cepat Kenyang</strong>: Susu tanpa lemak dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, mengurangi keinginan untuk ngemil diantara waktu makan (Miller, 2023).</p><p><br/></p><p><br/></p><p><strong>Greenfields Fresh Milk: Alternatif Lebih Sehat Dibanding Susu Plant-Based?</strong></p><p>Saat ini, susu<em> plant-based</em> seperti <em>almond </em>atau <em>soy milk</em> sering dianggap lebih sehat. Namun, penting untuk dicatat bahwa susu plant-based sering kali mengandung lemak dan kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu tanpa lemak dari Greenfields (Davis, 2022). Meskipun susu plant-based mungkin menjadi pilihan bagi mereka yang alergi terhadap susu sapi, komposisi utamanya yang didominasi oleh air sering kali membuatnya kurang lengkap dalam hal nutrisi. Kandungan protein dalam susu plant-based umumnya lebih rendah, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan protein harian secara optimal. Selain itu, meskipun beberapa produk plant-based diperkaya dengan tambahan vitamin dan mineral, mereka mungkin tidak menyediakan spektrum nutrisi yang sama lengkapnya seperti susu sapi. Dengan demikian, susu tanpa lemak tetap menjadi pilihan yang lebih baik dari segi kalori dan kandungan gizi bagi sebagian besar orang (<a href="https://greenfieldsdairy.com/" rel="noopener noreferrer" target="_blank">Greenfields Dairy, 2024</a>).</p><p><br/></p><p><strong>Cara Menikmati Greenfields Fresh Milk dalam Diet Anda</strong></p><p>Untuk memasukkan makanan yang rendah kalori dan susu tanpa lemak dalam diet harian Anda, berikut beberapa tips praktis:</p><p><br/></p><ul><li><strong>Sarapan Sehat</strong>: Campurkan Greenfields Skimmed Milk (0% Fat) ke dalam sereal rendah gula atau oatmeal untuk sarapan yang lezat dan rendah kalori</li><li><strong>Smoothie Rendah Kalori</strong>: Buat smoothie menggunakan Greenfields Low Fat Milk dengan campuran buah-buahan segar seperti pisang dan stroberi. Tambahkan sedikit yogurt tanpa lemak untuk rasa yang lebih kaya tanpa menambah kalori berlebih </li><li><strong>Kopi Tanpa Rasa Bersalah</strong>: Ganti krim atau susu full cream di kopi Anda dengan Greenfields Skimmed Milk untuk menikmati kopi tanpa khawatir kalori tambahan .</li><li><strong>Makan Siang dan Malam</strong>: Gunakan susu tanpa lemak Greenfields sebagai bahan dasar sup atau saus rendah kalori. Ini akan memberikan rasa yang kaya dan creamy tanpa tambahan lemak.</li></ul><p><br/></p><p><strong>Mengapa Susu Tanpa Lemak Greenfields Lebih Baik untuk Menjaga Berat Badan?</strong></p><p>Susu tanpa lemak Greenfields tidak hanya membantu dalam mengontrol asupan kalori tetapi juga menyediakan nutrisi yang esensial untuk tubuh. Kandungan protein yang tinggi membantu mempertahankan massa otot saat Anda mengurangi asupan kalori, yang sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh tetap optimal. Protein juga membantu mengurangi rasa lapar, membuat Anda merasa kenyang lebih lama, dan mengurangi keinginan untuk makan berlebihan (Miller, 2023).</p><p><br/></p><p>Selain itu, kalsium dalam susu tanpa lemak membantu dalam pengaturan metabolisme lemak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kalsium dapat membantu tubuh memecah lemak lebih efisien dan mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh (<a href="https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3895586/" rel="noopener noreferrer" target="_blank">Brown, 2021</a>). Oleh karena itu, mengonsumsi susu tanpa lemak secara teratur dapat mendukung tujuan penurunan berat badan Anda dengan cara yang sehat dan alami.</p><p><br/></p><p>Menjaga asupan kalori harian tidak berarti Anda harus mengorbankan rasa dan kenikmatan dalam menikmati susu. Greenfields Fresh Milk, dengan varian Low Fat dan Skimmed Milk (0% Fat), adalah satu-satunya susu bebas lemak dari peternakan terbesar di Indonesia yang diolah dengan teknologi modern. Dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan alami, susu ini adalah teman yang tepat untuk diet sehat Anda tanpa harus menghindari susu sepenuhnya.</p><p><br/></p><p>Jika Anda tertarik untuk mencoba Greenfields Fresh Milk dalam program diet Anda, pastikan untuk memeriksa varian<a href="https://greenfieldsdairy.com/artikel/alasan-susu-rendah-lemak-greenfields-jadi-teman-baik-dietmu" rel="noopener noreferrer" target="_blank"> susu rendah lemak</a> atau tanpa lemak yang tersedia. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa klik tautan ini untuk mengetahui mengapa susu rendah lemak Greenfields menjadi pilihan tepat untuk diet sehat Anda.</p>
Cegah Stunting: Tips Menaikkan Berat Badan Anak Secara Alami & Sehat

Cegah Stunting: Tips Menaikkan Berat Badan Anak Secara Alami & Sehat

<p>Stunting merupakan masalah kesehatan yang serius, mempengaruhi pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak. Untuk mencegah stunting, sangat penting bagi orangtua untuk memastikan nutrisi yang tepat terutama selama 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yaitu periode kritis yang dimulai dari masa kehamilan hingga usia dua tahun. Salah satu cara efektif untuk mendukung pertumbuhan optimal anak dalam periode ini adalah dengan memberikan asupan protein hewani yang lengkap, salah satunya susu segar pasteurisasi. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara alami untuk menaikkan berat badan anak demi mencegah stunting, dengan penekanan pada pentingnya asupan makanan yang adekuat dan peran protein hewani (prohe) dalam mendukung tumbuh kembang anak secara optimal.</p><p><br/></p><p><strong>Mengapa Pencegahan Stunting Penting dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)?</strong></p><p>Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami hambatan dalam pertumbuhan yang seharusnya, termasuk berat badan yang tidak sesuai dengan usianya. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh kekurangan gizi kronis yang berdampak negatif pada perkembangan fisik dan mental anak. Mengapa pencegahan stunting penting dilakukan dalam 1000 HPK? Periode ini dikenal sebagai golden period atau masa keemasan, di mana perkembangan otak, organ, dan sistem tubuh lainnya terjadi dengan sangat cepat. Nutrisi yang cukup dan tepat selama periode ini sangat penting untuk memastikan pertumbuhan optimal anak dan mencegah stunting.</p><p><br/></p><p>Stunting tidak hanya berdampak pada tinggi badan anak, tetapi juga dapat mempengaruhi perkembangan kognitif mereka dalam jangka panjang. Oleh karena itu, kunci pencegahan stunting adalah memastikan anak mendapatkan makanan yang adekuat dan kaya akan protein hewani (prohe), serta nutrisi penting lainnya seperti zat besi, asam folat, vitamin C, kalsium, dan lemak sehat. WHO menekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan nutrisi ini selama 1000 HPK untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal anak.</p><p><br/></p><p><strong>Cara Menaikkan Berat Badan Anak dengan Asupan Adekuat dan Protein Hewani</strong></p><p>Memastikan si kecil mendapatkan asupan gizi yang adekuat, termasuk kecukupan protein hewani, adalah langkah penting dalam mendukung tumbuh kembangnya yang optimal. Protein hewani memiliki peran yang krusial, tidak hanya untuk pertumbuhan fisik tetapi juga untuk perkembangan otak anak.</p><p><br/></p><p><strong>1. Pilih Sumber Protein Hewani Berkualitas</strong></p><p>Sumber protein hewani berkualitas seperti susu segar pasteurisasi, telur, daging, dan ikan merupakan pilihan yang baik untuk meningkatkan berat badan anak secara sehat. Susu segar pasteurisasi, misalnya, mengandung asam amino esensial dan nutrisi alami yang tetap terjaga, yang sangat diperlukan untuk mendukung pertumbuhan dan perbaikan tubuh anak. Produk olahan susu seperti dari Greenfields, yang dikenal dengan kandungan nutrisi alaminya, bisa menjadi pilihan tepat untuk mengantisipasi stunting dan membantu menaikkan berat badan anak.</p><p><br/></p><p><strong>2. Pastikan Asupan Kalori yang Cukup</strong></p><p>Selain protein hewani, asupan kalori yang cukup juga penting untuk pertumbuhan anak. Kalori adalah sumber energi utama yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas dan berkembang. Pastikan anak mendapatkan kalori yang cukup dari makanan sehat seperti karbohidrat kompleks, sayuran, buah-buahan, serta lemak sehat dari makanan seperti alpukat dan kacang-kacangan.</p><p><br/></p><p><strong>3. Sajikan Makanan yang Variatif</strong></p><p>Variasi makanan sangat penting untuk memastikan anak mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan. Sajikan makanan yang beragam setiap harinya untuk menghindari kebosanan dan memastikan kecukupan gizi. Misalnya, variasikan jenis daging yang disajikan bisa menggunakan ayam atau ikan dan tambahkan sayuran serta buah dalam setiap menu. Makanan yang variatif juga membantu memperkenalkan berbagai rasa dan tekstur kepada anak, yang dapat meningkatkan nafsu makannya.</p><p><br/></p><p>Dengan memastikan asupan gizi yang adekuat dan memvariasikan makanan yang disajikan, Anda dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal, membantu meningkatkan berat badan secara sehat, dan mencegah masalah seperti stunting.</p><p><br/></p><p><strong>Selain Protein Hewani, Ini Asupan pada Susu Segar Pasteurisasi yang Penting untuk Cegah Stunting</strong></p><p>Mencegah stunting pada si kecil memerlukan asupan nutrisi yang tepat, salah satunya adalah susu segar pasteurisasi. Susu segar pasteurisasi, seperti Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi, bukan hanya sekadar minuman kaya protein, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai nutrisi penting lainnya yang mendukung pertumbuhan optimal si kecil.</p><p><br/></p><p><strong>1. Karbohidrat Kompleks</strong> </p><p>Susu segar pasteurisasi mengandung karbohidrat kompleks yang diperlukan untuk memberikan energi yang dibutuhkan anak dalam beraktivitas sehari-hari. Karbohidrat ini juga berperan dalam meningkatkan berat badan yang sehat, sehingga anak tumbuh dengan optimal.</p><p><br/></p><p><strong>2. Lemak Sehat</strong></p><p>Lemak sehat yang terdapat dalam susu segar pasteurisasi juga penting untuk perkembangan otak anak. Lemak sehat ini membantu dalam penyerapan vitamin yang larut dalam lemak dan menjaga fungsi sel tubuh, yang semuanya berkontribusi pada pencegahan stunting.</p><p><br/></p><p><strong>3. Vitamin dan Mineral</strong></p><p>Vitamin dan mineral seperti vitamin A, B1, B2, D, dan kalsium yang terdapat dalam susu segar pasteurisasi sangat penting untuk pertumbuhan anak. Zat besi, kalsium, dan fosfor dalam susu membantu memperkuat tulang dan gigi, sementara magnesium dan zinc mendukung berbagai fungsi metabolisme tubuh yang krusial untuk pertumbuhan.</p><p><br/></p><p><strong>4. Nutrisi BioActive</strong></p><p>Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi juga mengandung nutrisi BioActive, yang membantu meningkatkan kekebalan/daya tahan tubuh dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.</p><p><br/></p><p>Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun susu segar pasteurisasi menyediakan banyak nutrisi penting, konsumsi susu harus tetap dibarengi dengan makanan padat lainnya. Susu segar pasteurisasi sebaiknya menjadi bagian dari diet seimbang yang juga melibatkan asupan dari berbagai sumber makanan lain seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan biji-bijian, guna memastikan si kecil mendapatkan nutrisi yang lengkap dan optimal untuk mencegah stunting dan mendukung pertumbuhan mereka secara keseluruhan.</p><p><br/></p><p>Memantau perkembangan si kecil adalah hal yang sangat penting bagi setiap orang tua. Salah satu kunci utama untuk memastikan tumbuh kembang optimal adalah dengan memberikan nutrisi yang tepat. Nutrisi yang cukup dan seimbang tidak hanya mendukung pertumbuhan fisik, tetapi juga perkembangan otak dan fungsi kognitif si kecil. Pastikan asupan makanan sehari-harinya mencakup beragam zat gizi seperti protein, vitamin, mineral, serta lemak sehat. Dengan begitu, Anda dapat membantu si kecil tumbuh dengan sehat dan aktif, serta siap menghadapi setiap tahapan perkembangannya dengan baik. Jika Anda khawatir tentang perkembangan anak, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk menyesuaikan pola makan yang tepat. Hal ini penting agar kebutuhan gizi si kecil terpenuhi sesuai dengan tahap perkembangannya, sehingga Anda bisa lebih tenang dalam mendukung tumbuh kembangnya.</p><p><br/></p><p><strong>Kesimpulan</strong></p><p>Pendekatan dan penanganan yang tepat untuk menaikan berat badan anak secara alami perlu dilakukan sejak dini, dimana usia anak masih dalam periode ‘Golden age’ atau masa emas bagi anak untuk tumbuh kembang. Konsumsi rutin asupan gizi, vitamin, lemak sehat, mineral dan karbohidrat yang tepat adalah solusi yang telah banyak terbukti, diharapkan anak dapat tumbuh secara optimal dan sehat.</p><p><br/></p><p>Greenfields menjadi pionir Fresh Milk Pasteurisasi No. 1 Pilihan Keluarga Indonesia. Jujurly Pure, Jujurly Fresh. 100% Susu Segar berasal dari peternakan Greenfields, yang merupakan peternakan terbesar di Indonesia dan terletak di dataran tinggi Jawa Timur. Dengan proses pemerahan modern tanpa sentuhan tangan (no-hand touch milking process), peternakan Greenfields menjadi rumah bagi lebih dari 20.000 sapi Holstein dan Jersey terbaik yang dirawat sepanjang waktu 24/7 oleh ahli gizi dan dokter hewan untuk memastikan kebahagiaan mereka dan menghasilkan susu segar berkualitas terbaik.</p><p><br/></p><p>Sebagai pionir susu segar pasteurisasi dengan teknologi modern terintegrasi pertama di Indonesia, Greenfields memastikan kualitas susu segar yang dihasilkan sesuai standar internasional. Susu Greenfields hanya mengandung 100% susu segar tanpa campuran pemanis buatan atau pengawet, sesuai dengan pedoman WHO. Pilih Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi sekarang dan rasakan manfaatnya setiap hari!</p><p><br/></p><p>Referensi Penting:</p><p>cegah stunting sejak dini! jika ingin mendapatkan informasi yang lainya mengenai tumbuh kembang anak dan susu yang tepat, Anda dapat mengunjungi <a href="https://greenfieldsdairy.com/artikel/strategi-sehat-dan-aman-menaikkan-berat-badan-dan-cegah-stunting-dengan-susu" rel="noopener noreferrer" target="_blank">Greenfields Dairy</a>. Jangan ragu untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil demi masa depan yang lebih baik.</p>
Susu UHT & Fresh Milk Pasteurisasi, Bedanya Apa Sih?

Susu UHT & Fresh Milk Pasteurisasi, Bedanya Apa Sih?

<p>Produk susu yang ada di pasaran saat ini cukup beragam jenisnya, sebut saja seperti <strong>susu UHT</strong> dan susu segar murni atau susu segar pasteurisasi. Salah satu <em>brand </em>yang menyediakan dua produk susu tersebut yaitu Greenfields. Kamu bisa memilih varian <a href="https://greenfieldsdairy.com/artikel/uht-greenfieds-pilihan-terbaik-untuk-menemani-kamu-beraktivitas-di-luar" rel="noopener noreferrer" target="_blank">susu UHT Greenfields</a> maupun susu segar murni pasteurisasi yang kaya akan manfaat.</p><p><br/></p><p>Lalu, apa perbedaan antara keduanya, dan apa saja manfaatnya? Yuk, kita gali lebih dalam dengan menyimak artikel ini hingga selesai.</p><p><br/></p><p><br/></p><p><strong>Mengenal Greenfields Fresh Milk</strong></p><p>Susu segar Greenfields mengandung 100% susu sapi murni yang lezat. Selain itu, susu ini juga kaya akan nutrisi alami dan nutrisi BioActive yang dipertahankan melalui proses pasteurisasi atau pemanasan susu pada suhu rendah selama beberapa detik. Komposisinya adalah 100% susu segar tanpa campuran apapun.</p><p><br/></p><p>Tak hanya itu, faktanya susu yang telah melalui proses pasteurisasi ini bisa bertahan lebih lama apabila Anda simpan di lemari pendingin. Bahkan kesegaran susu pasteurisasi ini akan terjaga hingga 50 hari ke depan sebelum Anda membuka kemasannya.</p><p><br/></p><p><br/></p><p><strong>Mengenal Susu UHT Greenfields</strong></p><p>Susu UHT adalah susu yang paling mudah ditemukan, berasal dari susu segar yang dipanaskan pada suhu tinggi selama beberapa detik untuk menghilangkan bakteri dan patogen berbahaya.</p><p><br/></p><p>Jika Anda mencari susu yang 100% segar dalam format ini, pilihlah Susu UHT Full Cream dari Greenfields. Ini adalah 100% susu sapi segar tanpa campuran susu bubuk, berasal langsung dari peternakan terbesar di Indonesia milik Greenfields, sama seperti sumber Susu Segar Greenfields. Susu UHT memiliki umur simpan yang lebih panjang hingga 10 bulan pada suhu ruang berkat proses UHT (Ultra High Temperature).</p><p><br/></p><p>Perbedaan Greenfields Fresh Milk dengan Susu UHT lainnya terletak pada prosesnya, Greenfields Fresh Milk diolah dengan metode pasteurisasi rendah suhu untuk memastikan keutuhan nutrisi dan rasa yang alami.</p><p><br/></p><p>Baik Susu Segar maupun Susu UHT Greenfields, keduanya berasal dari sumber yang sama: susu segar 100% dari peternakan Greenfields yang terbesar di Indonesia. Proses produksinya modern tanpa sentuhan tangan manusia, sehingga memastikan semua produk susu Greenfields tetap higienis hingga sampai ke tangan konsumen. </p><p><br/></p><p>Bersumber dari sapi-sapi jenis Holstein dan Jersey di peternakan Greenfields sendiri, diperhatikan dengan cermat oleh dokter hewan selama 24/7, dan asupan nutrisinya dipantau oleh ahli gizi untuk memastikan kualitas nutrisi yang optimal.</p><p><br/></p><p><br/></p><p><strong>Kandungan Lengkap dalam Segelas Susu UHT &amp; Fresh Milk</strong></p><p>Untuk lebih jelasnya lagi, berikut kami sudah merangkum sejumlah kandungan lengkap nutrisi di dalam segelas susu UHT maupun <em>fresh milk</em> yang bisa Anda langsung rasakan manfaatnya:</p><p><br/></p><p><strong>1. Protein</strong></p><p>Protein merupakan nutrisi penting yang diperlukan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Kedua jenis susu ini mengandung protein, tetapi kadar proteinnya mungkin sedikit berbeda.</p><p><br/></p><p>Susu segar pasteurisasi memiliki kualitas protein yang lebih tinggi dan lebih mudah diserap oleh tubuh karena tidak mengalami perubahan struktur protein akibat pemanasan pada suhu tinggi yang terlalu lama.</p><p><br/></p><p>Meski begitu, bukan berarti susu UHT tidak memiliki nutrisi yang bagus, susu tersebut juga masih tetap memiliki banyak manfaat dan kandungan protein. Hanya saja, di dalam segelas susu fresh milk kandungan proteinnya tetap terjaga karena melalui proses pasteurisasi yang menjaga kandungannya tetap maksimal.</p><p><br/></p><p><strong>2. Vitamin A</strong></p><p>Baik susu UHT maupun susu fresh mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh. </p><p><br/></p><p><strong>3. Vitamin B1 dan Vitamin B2</strong></p><p>Susu pasteurisasi kaya akan vitamin B1 (tiamin) dan B2 (riboflavin) yang penting untuk kesehatan tubuh. Vitamin B1 membantu metabolisme karbohidrat menjadi energi, fungsi saraf dan otot, serta mencegah penyakit beri-beri. Vitamin B2 berperan dalam metabolisme energi, kesehatan kulit dan mata, serta produksi sel darah merah.</p><p><br/></p><p><strong>4. Lemak</strong></p><p>Lemak dalam susu memberikan energi dan juga merupakan sumber vitamin larut lemak. Susu segar cenderung memiliki sedikit lebih banyak lemak daripada susu UHT, karena proses pasteurisasi dalam pembuatan susu segar tidak melibatkan pemanasan tinggi.</p><p><br/></p><p>Meski begitu, lemak yang terdapat pada susu merupakan jenis lemak baik yang bisa melarutkan vitamin seperti yang kami jelaskan di atas, salah satunya yaitu membantu melarutkan vitamin A.</p><p><br/></p><p><strong>5. Sodium</strong></p><p>Sodium adalah mineral penting yang dibutuhkan dalam jumlah kecil untuk kesehatan tubuh, tetapi konsumsi yang berlebihan dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi. Kandungan sodium dalam susu UHT dan susu segar pasteurisasi umumnya serupa.</p><p><br/></p><p><strong>6. Kalium</strong></p><p>Kalium adalah mineral penting yang berperan dalam menjaga keseimbangan cairan dan tekanan darah dalam tubuh. Susu segar pasteurisasi dan susu UHT keduanya mengandung kalium, tetapi jumlahnya mungkin sedikit berbeda tergantung pada sumber susu dan proses produksinya.</p><p><br/></p><p><strong>7. Kalsium</strong></p><p>Kalsium adalah mineral kunci untuk kesehatan tulang dan gigi yang ditemukan secara alami dalam susu. Kandungan kalsium dalam susu segar pasteurisasi dan susu UHT umumnya sama, karena proses pemanasan dalam produksi susu UHT tidak mempengaruhi kandungan kalsium.</p><p><br/></p><p><strong>7. Seng, Fosfor, dan Magnesium</strong></p><p>Seng, fosfor, dan magnesium adalah mineral lainnya yang penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.</p><p><br/></p><p>Kandungan mineral ini dalam susu segar dan susu UHT dapat bervariasi tergantung pada faktor seperti jenis pakan yang diberikan kepada hewan, metode produksi, dan pengolahan susu.</p><p><br/></p><p><br/></p><p><strong>Kenapa Harus Memilih Susu Greenfields?</strong></p><p>Produk susu dari Greenfields ini memiliki banyak kelebihan dan keunikan tersendiri dibandingkan produk susu lain. Apa saja keunikannya? Berikut sudah kami rangkum di bawah ini:</p><p><br/></p><p><strong>1. Rekomendasi WHO</strong></p><p>WHO menyatakan bahwa protein hewani memiliki kualitas yang luar biasa. Mereka bahkan merekomendasikan bahwa 10–15 persen asupan energi berasal dari protein hewani untuk pertumbuhan tulang yang optimal.</p><p><br/></p><p>Susu segar, seperti Greenfields Fresh Milk, adalah salah satu produk susu yang paling kaya akan protein dan termasuk dalam salah satu jenis protein hewani yang direkomendasikan oleh WHO untuk memenuhi kebutuhan protein khususnya pada anak-anak. Selain itu, susu segar dapat membantu mencegah stunting pada anak. Ini disebabkan oleh fakta bahwa protein hewani yang terkandung dalam susu memiliki kualitas yang sangat baik.</p><p><br/></p><p><strong>2. 100% Susu Segar dari Peternakan sendiri yang Terbesar di Indonesia</strong></p><p>Susu Greenfields merupakan pilihan tepat untuk asupan susu segar berkualitas. Dibuat dari 100% susu sapi segar hasil peternakan sendiri yang terbesar di Indonesia, Greenfields menawarkan rasa susu yang murni dan kaya nutrisi. Proses pasteurisasi yang diterapkan menjaga kesegaran dan kebaikan alami susu, menjadikannya pilihan ideal untuk sarapan sehat dan bergizi bagi seluruh keluarga.</p><p><br/></p><p><strong>3. 100% Susu Segar dari Sapi ‘Bahagia’ Greenfields</strong> </p><p>Susu segar kualitas terbaik berasal dari sapi yang bahagia. Peternakan Greenfields sendiri yang luas di Jawa Timur menjadi rumah bagi sapi jenis Holstein dan Jersey, memastikan kesegaran dan kandungan nutrisi terbaik dalam setiap tetes susunya.</p><p><br/></p><p><strong>4. Proses Higienis Tanpa Sentuhan Tangan</strong></p><p>Greenfields menjunjung tinggi kehigienisan dalam proses pengolahan susunya. Sejak pemerahan hingga pengemasan, susu Greenfields tidak tersentuh tangan manusia, sehingga terhindar dari kontaminasi dan menjaga kualitasnya. Teknologi modern dan standar internasional diterapkan untuk menghasilkan susu segar yang aman dan terpercaya.</p><p><br/></p><p><strong>5. Nutrisi Alami yang masih terjaga &amp; lengkap</strong></p><p>Susu Greenfields kaya akan nutrisi alami yang masih terjaga &amp; lengkap berkat proses pasteurisasi yang tepat. Vitamin, mineral, dan protein alami dalam susu sapi segar utuh tetap terjaga, menjadikannya pilihan ideal untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan keluarga Anda.</p><p><br/></p><p><br/></p><p>Demikian informasi seputar kesegaran susu UHT dari Greenfields yang bagus untuk kesehatan tubuh. Kandungan pada susu segar maupun UHT pada produk Greenfields ini tetap terjaga dengan proses sterilisasi sesuai prosedur yang menjaga kandungannya tetap bagus untuk dikonsumsi.</p><p>Jangan lupa untuk Pilih hanya asupan susu pasteurisasi yang memiliki kualitas 100% susu segar tanpa campuran pemanis buatan atau pengawet, sesuai dengan pedoman WHO, seperti Greenfields Fresh Milk!</p><p><br/></p>
Copyright © 2021 Greenfields. All rights reserved | Saran