Image Context
Tahu Gak Serat & Mikronutrien Dalam Yogurt Greenfields Ini Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh Kamu

Sebagai minuman, yogurt tak kalah pentingnya untuk menyokong kebutuhan nutrisi harian. Yogurt pun diketahui mampu mengurangi risiko osteoporosis dan penyakit jantung sekaligus membantu mengontrol berat badan.  

Lalu bagaimana proses pembuatan minuman sehat ini? Apa saja manfaat minum yogurt yang akan Anda dapatkan? Produk yogurt seperti apa yang sebaiknya Anda konsumsi secara rutin? Yuk simak artikelnya!


Apa Itu Yogurt?

Yogurt sendiri adalah minuman hasil fermentasi susu dengan menambahkan jenis-jenis bakteri baik yang juga dikenal sebagai kelompok yogurt culture (kultur yogurt), contohnya seperti Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus.

Karena aman untuk dikonsumsi dan rasanya enak, yogurt menjadi bahan pangan yang populer di wilayah Asia Tengah. Selain itu manfaat yogurt juga didukung oleh banyak penelitian sehingga minuman ini berhasil mendunia dan dikonsumsi banyak orang.  

Apalagi, yogurt mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh seperti:


  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bakteri baik dalam yogurt bertugas sebagai anti peradangan untuk terhindar dari berbagai serangan penyakit seperti radang usus dan infeksi virus. Dikonsumsi secara rutin, maka yogurt juga dapat menurunkan risiko terkena flu. 


  • Menjaga Kekuatan Tulang

Pada dasarnya yogurt mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kepadatan tulang. Sehingga manfaat yogurt ini dipercaya mampu mencegah masalah penyakit tulang. 

Tekstur yogurt yang lembut dan mudah dicerna juga baik dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk lansia pengidap osteoporosis. 


  • Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Bakteri baik dalam yogurt dapat membentengi sistem pencernaan dari serangan berbagai penyakit, seperti radang usus, asam lambung, diare, dan konstipasi. 

Sementara itu, kandungan bakteri baik pada yogurt dapat menggantikan bakteri baik yang hilang dalam tubuh, juga menyeimbangkan jumlah bakteri jahat dan bakteri baik dalam sistem pencernaan sehingga saluran pencernaan dapat bekerja dengan normal. 


  • Mengontrol dan Menurunkan Berat Badan

Karena tinggi protein dan kalsium, lemak sehat dalam yogurt dapat mengurangi nafsu makan sekaligus membuat Anda kenyang lebih lama.   


Mengapa Memilih Yogurt Greenfields?  

Salah satu manfaat minum yogurt dari Greenfields adalah mampu melancarkan pencernaan. Tidak heran bila Greenfields Fresh Yogurt cocok dijadikan sebagai cemilan sehat yang kaya manfaat untuk pencernaan Anda. Apalagi, Greenfields Fresh Yogurt juga hadir dalam bentuk pouch yang bisa dibawa kemana saja. 

Tak hanya rasa original, ada juga pilihan rasa enak dan segar lainnya yang berasal dari buah-buahan asli. Selain pilihan rasanya yang beragam, Greenfields Fresh Yogurt juga memiliki beragam keunggulan mulai dari bahan dasar, proses pembuatan, serta kandungan nutrisinya. 

Berikut kelebihan Greenfields Fresh Yogurt sebagai minuman fermentasi untuk meningkatkan kesehatan Anda:

  • Terbuat dari 100% Fresh Milk

Greenfields Fresh Yogurt terbuat dari 100% susu segar dari Greenfields Farm tanpa campuran susu peternakan lain. 

Diproduksi dengan sistem no hands milking technology (tanpa sentuhan tangan), Greenfields menjamin higienitas, kesegaran, dan kandungan nutrisi susu sapi agar tetap terjaga kualitasnya. 


  • Mengandung Serat dan Bakteri Baik yang Hidup

Greenfields Fresh Yogurt difermentasi oleh milyaran kultur bakteri baik yang hidup, yaitu Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus, Streptococcus thermophilus, Lactobacillus paracasei, dan Lactobacillus rhamnosus

Bakteri baik ini berguna untuk menyehatkan sistem pencernaan, meningkatkan imun tubuh, melancarkan kinerja usus dan mencegah diare, sembelit, perut kembung, dan gas. 

Manfaat yogurt ini tentu bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi Greenfields Fresh Yogurt secara rutin. 

  

  • Sumber Protein

Protein dalam yogurt mengandung amino acid guna mendukung kinerja metabolisme, khususnya dalam peningkatan energi serta pembakaran kalori. 

Protein juga penting untuk mengontrol nafsu makan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Itu sebabnya yogurt kerap dikonsumsi untuk mengatur berat badan. 


  • Tinggi Mineral

Selain protein, Greenfields Fresh Yogurt juga mengandung mineral penting untuk tubuh seperti kalsium, kalium, fosfor, dan magnesium. Kombinasi mineral tersebut berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. 


  • Vitamin B2

Tak kalah pentingnya dari protein dan mineral, dalam 1 Greenfields Yogurt Pouch ukuran 110 gram juga dapat memenuhi 10% dari kebutuhan vitamin B2 yang dianjurkan. Yang mana, vitamin ini terbukti mampu menjaga kesehatan kulit, mata, saraf, dan sel darah merah. Vitamin B2 juga berfungsi untuk memecah protein, karbohidrat, dan lemak serta menjaga pasokan energi tubuh.  


  • Rasa yang Creamy dan Alami dari Buah-buahan Asli

Bosan dengan rasa yogurt yang asam dan plain? Greenfields Fresh Yogurt memiliki beragam pilihan yogurt creamy dengan campuran rasa buah-buahan alami lho

Mulai dari strawberry, blueberry, mango hingga perpaduan rasa mixed berry, raspberry lychee , dan peach mango. Rasa asam dan manis yang pas ditambah citarasa buah-buahan alami mampu menyegarkan hari-hari Anda di tengah padatnya aktivitas. Jadi, tak hanya nutrisi, Greenfields Fresh Yogurt juga bisa meningkatkan suasana hati.

Itulah mengapa Greenfields Fresh Yogurt cocok dijadikan sebagai alternatif cemilan sehat dan segar setiap hari!

 

Kapan Waktu Terbaik Mengonsumsi Yogurt?


Lantas kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi hidangan ini sehingga Anda dapat meraup manfaat minum yogurt secara maksimal? Seperti susu, sebenarnya tidak ada waktu khusus untuk mengkonsumsi yogurt. Namun, Anda dapat mengikuti panduan pola makan berikut:


  • Saat Sarapan Pagi 

Ada baiknya yogurt dikonsumsi saat pagi hari dalam keadaan perut kosong. Sebab saat itulah bakteri baik yang masih hidup akan bekerja secara optimal dalam usus besar. Apalagi, jika Anda termasuk orang yang selalu aktif, mengkonsumsi yogurt saat sarapan dapat melengkapi kebutuhan nutrisi yang diperlukan untuk beraktivitas seharian.

Anda dapat mengkonsumsi yogurt langsung tanpa campuran apapun. Bisa juga dengan menambahkan bahan lain seperti oat, granola, dan buah-buahan untuk dijadikan yogurt smoothie bowl. 


  • Setelah Makan Malam

Karena manfaat yogurt yang tinggi, banyak orang mengkonsumsi yogurt sebagai makanan penutup. Apalagi salah satu manfaat yogurt adalah menurunkan dan mengontrol berat badan. Jadi, mengkonsumsi yogurt setelah makan malam kerap dianjurkan untuk mendukung program diet. 

Yogurt juga baik dikonsumsi saat Anda ingin ngemil di malam hari. Saat larut malam, kadar kalsium tubuh ada pada titik terendah. Yogurt yang kaya akan kalsium mampu memperbaiki kondisi tersebut. 

Selain itu, yogurt juga dapat mengatasi penurunan massa otot saat tubuh sedang istirahat atau tertidur. Protein dalam yogurt berfungsi sebagai komponen pembangun pertumbuhan otot tanpa lemak.


  • Setelah Makan bagi Penderita Gangguan Pencernaan

Khusus untuk penderita gangguan pencernaan, jangan mengkonsumsi produk susu fermentasi seperti yogurt saat perut kosong. Ketika perut kosong, produk fermentasi akan menghasilkan asam klorida yang meningkatkan keasaman.

Jadi, sebaiknya hindari mengonsumsi yogurt saat perut kosong ketika Anda mengalami gejala refluks asam seperti mulas dan nyeri dada, tidak toleran laktosa, dan memiliki risiko diabetes.  

Khusus penderita diabetes, hindari mengonsumsi yogurt dengan kandungan gula yang tinggi atau tambahan zat lainnya. 

Yogurt juga bisa dijadikan sebagai cemilan sehat sebelum waktu makan utama atau penunda lapar ketika menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Biar praktis, sebaiknya pilih yogurt dalam kemasan pouch seperti Greenfields Yogurt Pouch agar mudah dibawa dan siap dikonsumsi kapan saja.


Artikel lainnya

Ternyata Yogurt Aman untuk Kamu Si Lactose Intolerant!

Ternyata Yogurt Aman untuk Kamu Si Lactose Intolerant!

Yogurt adalah produk olahan susu dengan segala kelezatan dan banyak manfaat kesehatannya, telah menjadi makanan yang semakin populer di berbagai kalangan. Dalam setiap sajian yogurt terkandung berbagai jenis nutrisi seperti karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, kalium, vitamin A, B1, B2, dan lainnya.

Namun, bagaimana dengan orang yang memiliki alergi susu dan lactose intolerance? Apakah mereka harus menghindari yogurt sama seperti susu lainnya? 

Jawabannya mungkin lebih mengejutkan daripada yang kamu bayangkan: yogurt ternyata aman untuk dikonsumsi oleh kamu yang memiliki lactose intolerant dan alergi susu, lho. Kok bisa? Yuk, pelajari selengkapnya pada artikel ini!


Apa Bedanya Intoleransi Laktosa dengan Alergi Susu?

Kamu mungkin pernah mendengar istilah lactose intolerance (intoleransi laktosa) atau alergi susu. Bahkan, mungkin kamu pernah mengalami rasa tidak nyaman setelah mengonsumsi susu. Yuk, pastikan dulu, apakah kamu mempunyai alergi susu atau intoleransi laktosa?

  • Lactose Intolerance

Singkatnya, intoleransi laktosa adalah gangguan kesehatan yang terjadi karena tubuh tidak bisa memproduksi enzim laktase dalam jumlah cukup. Akibatnya, laktosa yang tidak dicerna sempurna akan masuk ke usus besar lalu mengalami fermentasi saat terpapar bakteri. Inilah yang menyebabkan munculnya gejala seperti nyeri perut, diare, mual dan muntah, serta gangguan lainnya.



  • Alergi Susu

Sedangkan, alergi susu adalah gangguan pencernaan yang diakibatkan adanya reaksi berlebihan pada sistem kekebalan tubuh terhadap protein kasein dan whey yang terkandung dalam susu. Alih-alih menganggap protein sebagai zat bermanfaat, sistem kekebalan tubuh malah melawan zat protein karena dianggap berbahaya. Akibatnya muncul gejala kompleks seperti ruam dan bentol pada permukaan kulit, pembengkakan di bibir dan bagian sekitar mata, batuk, pilek, dan napas berbunyi. 

Berbagai gejala alergi susu tersebut jelas membuat pengidapnya cenderung menghindari susu serta seluruh produk olahannya, termasuk yogurt. Namun, persepsi ini ternyata salah, lho. Faktanya, penderita lactose intolerance dan alergi susu tetap bisa mengonsumsi produk olahan susu seperti yogurt!


Yogurt: Solusi Bagi Orang dengan Intoleransi Laktosa dan Alergi Susu!

Tahukah kamu kalau ternyata yogurt aman dikonsumsi orang yang mengidap intoleransi laktosa dan alergi susu?

Meskipun bahan dasarnya berupa susu, proses fermentasi yogurt membuat kandungannya mengalami perubahan signifikan. Bakteri baik dalam yogurt menghasilkan enzim galactosidase yang membantu menguraikan laktosa menjadi glukosa sehingga kandungan laktosanya lebih sedikit. Itulah sebabnya sistem pencernaan orang yang mengalami intoleransi laktosa mampu memproses yogurt jauh lebih baik dibandingkan susu.

Selain cocok dikonsumsi pengidap intoleransi laktosa, yogurt juga aman bagi pengidap alergi susu. Sebuah penelitian kesehatan pernah mengungkap fakta tentang kandungan yogurt dan hubungannya dengan alergi susu. Berdasarkan penelitian tersebut, ternyata protein kasein dan whey dalam yogurt yang diolah dengan bakteri Lactobacillus menunjukkan penurunan risiko alergi. Dengan kata lain, mikroorganisme yogurt tersebut menghasilkan olahan susu yang aman dan kaya manfaat bagi pengidap alergi susu.

Tak cuma aman bagi orang yang mengalami intoleransi laktosa dan alergi susu, mikroorganisme yogurt juga memberikan banyak manfaat lain bagi kesehatan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam yogurt terbilang sama dengan susu karena proses fermentasi hanya berfokus mengubah laktosa.

Para ahli kesehatan merekomendasikan konsumsi yogurt sebanyak 200 ml hingga 450 ml per hari untuk membantu memenuhi kebutuhan protein, gula, lemak, kalsium, vitamin B, dan zat besi bagi tubuh. Konsumsi yogurt secara rutin dengan porsi yang tepat dapat bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan organ pencernaan, dan mendukung upaya penurunan berat badan. Kandungan mikroorganisme yogurt menstimulasi produksi hormon ghrelin dalam tubuh sehingga nafsu makan lebih terkontrol dan kamu pun tak gampang lapar.


Jangan Salah Pilih, Pastikan Yogurt Kamu Mengandung Bakteri Baik yang Masih Hidup!

Sekarang, kamu bisa mendapatkan yogurt lezat secara praktis dengan varian Greenfields Fresh Yogurt yang kaya manfaat. Kamu bisa memilih format yogurt kesukaanmu seperti yogurt drink, pouch, ataupun stirred.  Ketiga format yogurt ini tentunya terbuat dari 100% susu segar alami dari peternakan sapi Greenfields. Tak hanya itu, Greenfields Fresh Yogurt juga mengandung kultur bakteri baik seperti lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermophilus yang jumlahnya dapat mencapai 20 miliar per kemasan lho! Berbeda dengan yogurt lainnya yang tidak ada kandungan bakteri hidupnya karena melalui proses pemanasan.

Jadi, tak hanya dipastikan kesegaran yogurtnya, tetapi kualitas nutrisi dan rasa lezatnya pun juga pasti terjamin. 

Ada banyak varian rasa yang bisa Anda pilih sesuai selera, yaitu Strawberry, Blueberry, Original, Mango, Mixed Berry, Raspberry & Lychee, Mango & Peach. Jadi, Anda bisa menikmati kesegaran Yogurt Cup Greenfields untuk melengkapi hari Anda sekaligus mendapatkan manfaat sehatnya yang istimewa.



29 Aug 2023

Selengkapnya

Tahukah Kamu Greenfields Yogurt Punya Banyak Macam? Yuk Kenali Perbedaannya!

Tahukah Kamu Greenfields Yogurt Punya Banyak Macam? Yuk Kenali Perbedaannya!

Jumlah rata-rata konsumsi yogurt di Indonesia mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Analisis yang dilakukan Spire Research and Consulting tahun 2022 menyatakan bahwa peningkatan jumlah konsumsi yogurt mencapai 28% dari total konsumsi produk olahan susu. Hal tersebut tentu tak mengherankan karena yogurt memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, terutama Greenfields Fresh Yogurt segar yang kandungan bakteri baiknya masih hidup. 


Penting sekali lho untuk pilih fresh yogurt dengan kandungan bakteri baik yang masih hidup! Ini karena kualitas nutrisi dan manfaat sehat yang dimiliki lebih baik dari yogurt biasa. Agar semakin semangat untuk rutin mengonsumsi fresh yogurt, yuk, kenali proses pembuatan yogurt menjadi super food kaya manfaat dengan membaca artikel berikut sampai selesai!


Memahami Serangkaian Proses Pembuatan Yogurt

Untuk membuat fresh yogurt berkualitas, Greenfields melakukan proses fermentasi dengan menambahkan kultur bakteri baik seperti Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus pada susu segarnya yang telah melalui proses pasteurisasi. Hal ini dilakukan untuk mengeliminasi bakteri tak bermanfaat sehingga yogurt akan aman dikonsumsi ibu hamil ataupun anak kecil. 

Uniknya, selama proses fermentasi, susu tidak melalui proses pemanasan lebih lanjut agar tidak mematikan kultur bakteri yang dicampurkan ke dalamnya. Ini membuat produk Greenfields Yogurt tetap segar karena kandungan bakteri baiknya masih hidup. 


Apa sih pentingnya bakteri baik yang masih hidup dalam yogurt? Kultur bakteri tersebut memiliki fungsi untuk memicu proses perubahan gula menjadi asam laktat sehingga susu dapat mencapai pH yang sesuai untuk menjadi yogurt, sekaligus memunculkan rasa asam, manis, dan segar khas yogurt.

Tak hanya itu saja, bakteri baik ini jugalah manfaat kesehatan untuk tubuh kita, seperti memperlancar kerja sistem pencernaan sehingga gangguan pencernaan pun dapat dihindari, serta meningkatkan sistem imun supaya kekebalan tubuh tetap terjaga. Jadi, keberadaan bakteri baik yang masih hidup itu memang penting sekali agar fresh yogurt yang dihasilkan benar-benar terjamin keistimewaannya.


Setelah melalui proses produksi, Greenfields Fresh Yogurt pun disimpan dalam kondisi dingin dengan suhu 1-4 derajat Celcius sehingga kesegarannya tetap terjaga sejak dari pabrik hingga ke tangan konsumen. Inilah yang membuat kualitas Greenfields Fresh Yogurt terjamin rasanya dan tentunya bermanfaat untuk pencernaan tubuh. 


Mencermati Kandungan Gizi Yogurt


Beragam jenis yogurt mengandung manfaat istimewa untuk menjaga kesehatan, termasuk Greenfields Fresh Yogurt. Dalam setiap sajian yogurt segar terkandung karbohidrat, lemak, dan protein. Tak hanya itu saja, yogurt juga mengandung aneka mikronutrien seperti vitamin B1, B2, serta kalsium, fosfor, dan jenis mineral lainnya.

Konsumsi yogurt secara rutin dapat memberikan berbagai manfaat berikut ini:

  • Menjaga kesehatan sistem pencernaan sehingga Anda terhindar dari risiko sembelit, diare, kembung, dan perut kram.
  • Memaksimalkan tumbuh kembang sekaligus menguatkan tulang dan gigi.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda tak mudah sakit.
  • Mendukung upaya penurunan berat badan karena kandungan proteinnya yang terbilang tinggi membuat Anda kenyang lebih lama serta memaksimalkan metabolisme tubuh.
  • Membantu menjaga kesehatan jantung karena kandungan lemaknya yang berasal dari susu mampu menstimulasi kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah.


Kenali 3 Jenis Fresh Yogurt dari Greenfields, Cemilan Sehat Penuh Manfaat!

Sebagai salah satu produsen susu terbaik di tanah air, Greenfields berkomitmen menyediakan produk olahan susu berkualitas untuk mendukung kecukupan gizi masyarakat Indonesia. Apalagi, dalam Greenfields Fresh Yogurt terdapat bakteri baik yang masih hidup, susu segar alami dari peternakan Greenfields yang berkualitas, dan tambahan buah-buahan asli.


Jadi, tak hanya menyegarkan, Greenfields Fresh Yogurt menawarkan manfaat kesehatan yang tak diragukan lagi. Konsistensi tersebut dibuktikan melalui kehadiran aneka produk yogurt sebagai berikut:



Ada berbagai varian rasa saja Greenfields Yogurt Drink yang bebas Anda pilih sesuai selera, yaitu Original, Strawberry, Blueberry, Lychee, Mixed Fruit, Peach, Mango, Tropical Banana, Merry Berry Lychee (perpaduan Raspberry & Lychee), dan Soursop atau buah sirsak. Semua varian rasanya cocok dikonsumsi harian, baik di rumah maupun dalam perjalanan karena kemasannya yang praktis, sebagai pengganti minuman manis-manis yang menyegarkan dan juga sehat untuk pencernaan dan tubuh.

  • Stirred Yogurt: Greenfields Fresh Yogurt yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan Yogurt Cup. Yogurt jenis ini memiliki kadar susu lebih banyak dari jenis yogurt lainnya sehingga memiliki kandungan protein dan kalsium yang lebih tinggi. Sajian Greenfields Stirred Yogurt yang bertekstur creamy sangat pas dinikmati di rumah bersama keluarga. 


Sama seperti jenis Greenfields Fresh Yogurt lainnya, stirred yogurt juga terdiri dari banyak pilihan rasa, seperti Plain (tanpa tambahan gula), Original, Raspberry Lychee, Mixed Berry, Mango, Strawberry, Mango Peach, dan Blueberry. Pilihan varian rasa yang dapat dicoba dengan rasa yang berbeda setiap harinya bikin hari - harimu segar dan semangat. 

  • Yogurt Pouch: bila Anda menyukai yogurt cup tapi ingin produk yang lebih praktis untuk dibawa bepergian, Anda bisa memilih Yogurt Pouch sebagai cemilan andalan. Tekstur Greenfields Yogurt Pouch sama seperti yogurt cup. Namun, kemasannya jauh lebih simpel sehingga cocok dikonsumsi di mana saja. 


Varian rasa Greenfields Yogurt Pouch yang siap menemani aktivitas Anda, mulai dari Strawberry, Blueberry, Original, Mango, Mixed Berry, Mango & Peach, Raspberry & Lychee. 

Di antara beragam jenis dan rasa Greenfields Yogurt tersebut, manakah yang jadi favorit Anda sekeluarga? Yuk, mulai jalani hidup yang menyenangkan dengan menjadikan yogurt sebagai minuman andalan setiap hari!


29 Aug 2023

Selengkapnya

6 Ide Resep Menu Sehat Berbahan Dasar Yogurt yang Enak

6 Ide Resep Menu Sehat Berbahan Dasar Yogurt yang Enak

Mencari ide menu sehat yang enak bisa menjadi tantangan tersendiri, apalagi jika ingin membuat variasi baru. Dengan variasi menu yang menarik akan membuat semakin semangat menjalani diet. Salah satu bahan yang direkomendasikan untuk menu diet atau menu sehat adalah yogurt.


Mengkonsumsi yogurt sangat dianjurkan jika kamu menjalani program diet. Sebab yogurt kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh sekaligus menurunkan berat badan. Adanya bakteri baik yaitu Lactobacillus acidophilus membuat yogurt bagus untuk memperlancar pencernaan. 


Selain itu kandungan asam amino dalam yogurt juga mampu membakar lemak lebih cepat dan kandungan kalsium mencegah penumpukan lemak di perut. Yogurt juga kaya akan serat sehingga mudah dicerna. Alhasil mengonsumsi 100 gram yogurt saja sudah dapat memberikan banyak asupan nutrisi pada tubuh lho!


Dengan banyaknya kandungan nutrisi itu, sayang banget kan kalau kamu tidak menambahkan yogurt dalam asupan harian. Berikut ini 5 ide resep menu sehat berbahan dasar yogurt yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah. Gampang kok!



Smoothie Bowl Oatmeal dengan Yogurt dan Almond

Bahan:

100 gram Greenfields Yogurt Plain

100 gram oatmeal

100 ml cangkir air

1 buah pisang matang, potong-potong

50 gram kacang almond cincang kasar

1 sendok makan madu

Secubit kayu manis


Cara membuat:

  1. Campurkan oatmeal dan air dalam mangkuk dan biarkan selama 5 menit hingga oatmeal lembut.
  2. Campurkan yogurt, pisang, madu, dan kayu manis dalam blender dan proses hingga halus.
  3. Tambahkan campuran yogurt ke dalam oatmeal dan aduk rata.
  4. Tuang smoothie bowl oatmeal ke dalam mangkuk saji.
  5. Taburkan kacang almond cincang kasar di atasnya kemudian sajikan.


Overnight Oatmeal dengan Yogurt dan Buah Segar

Bahan:

100 gram oatmeal

100 gram Greenfields Yogurt Plain

100 ml Greenfields Fresh Milk Low Fat

1 sendok teh madu

Buah-buahan segar sesuai selera (seperti potongan stroberi, blueberry, atau pisang)


Cara membuat:

  1. Campurkan oatmeal, yogurt, susu almond, dan madu dalam wadah lalu aduk rata.
  2. Tambahkan buah-buahan segar dan aduk kembali.
  3. Tutup wadah dan simpan di dalam kulkas semalaman.
  4. Pagi hari, sajikan oatmeal dari dalam kulkas.
  5. Bisa tambahkan topping lagi dengan biji chia, kacang oven atau potongan buah.



Roti Panggang dengan Yogurt dan Alpukat

Bahan:

2 lembar roti gandum

1/2 buah alpukat, iris tipis

100 gram Greenfields Yogurt Plain

1 sendok teh jus lemon segar

1/4 sendok teh garam

1/4 sendok teh merica hitam


Cara membuat:

  1. Campurkan yogurt, jus lemon, garam, dan merica hitam dalam mangkuk kecil dan aduk rata.
  2. Panggang roti hingga kedua sisinya kecokelatan.
  3. Oleskan irisan alpukat di atas roti panggang.
  4. Siram yogurt di atas alpukat lalu sajikan


Pudding Yogurt dengan Buah Segar

Bahan:

200 gram Greenfields Yogurt Plain

2 sendok makan madu

2 sendok teh agar-agar bubuk

100 ml air

Buah segar sesuai selera (strawberry, kiwi, atau blueberry)


Cara membuat:

  1. Campurkan yogurt dan madu dalam mangkuk besar dan aduk rata.
  2. Campurkan agar-agar bubuk dan air dalam panci kecil dan aduk rata.
  3. Panaskan campuran agar-agar dan air di atas api sedang sambil terus diaduk selama 2-3 menit hingga larut sepenuhnya.
  4. Tambahkan campuran agar-agar ke dalam campuran yogurt dan aduk rata.
  5. Tuangkan campuran puding yogurt ke dalam cetakan dan dinginkan minimal 2 jam.
  6. Sajikan dengan topping buah setelah puding mengeras.


Smoothie Yogurt dan Strawberry

Bahan:

100 gram yogurt plain 

Strawberry segar, cuci dan buang tangkainya

1 sendok makan madu

Es batu secukupnya


Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan kecuali es batu dalam blender dan blender hingga halus.
  2. Tambahkan es batu ke dalam blender dan haluskan lagi hingga es hancur dan tercampur rata.
  3. Tuang smoothie ke dalam gelas saji dan hias dengan irisan stroberi atau daun mint jika diinginkan.


Dada Ayam Panggang dengan Yogurt dan Lemon

Bahan:

2 buah dada ayam, tanpa kulit

100 gram Greenfields Yogurt Plain

1 sendok makan perasan lemon 

1/4 sendok teh garam

1/4 sendok teh merica hitam

2 siung bawang putih, cincang halus

1 sendok teh minyak zaitun

1 buah jeruk nipis, iris tipis


Cara membuat:

  1. Panaskan oven pada suhu 200 derajat Celcius.
  2. Campurkan yogurt, air lemon, garam, merica hitam dan bawang putih dalam wadah dan aduk rata.
  3. Letakkan dada ayam di atas loyang panggang dan lumuri dengan campuran yogurt.
  4. Panggang dada ayam selama 25-30 menit atau hingga matang sempurna.
  5. Keluarkan dari oven, iris dan susun di piring. 
  6. Finishing dengan tetesan minyak zaitun di atas ayam dan taburi irisan jeruk. 



Nah, mudah bukan untuk membuatnya? Yuk tunggu apalagi, buruan kamu praktekkan biar diet kamu semakin menyenangkan.


Jangan lupa selalu gunakan produk Greenfields dalam asupan harian kamu ya! Karena semua produk Greenfields berasal dari susu segar berkualitas tinggi dari peternakan sendiri yang terjamin tanpa sentuhan tangan manusia. 


Tidak hanya Greenfields Yogurt No Sugar (Plain) yang dibuat tanpa gula tambahan, kamu juga bisa menggunakan produk susu Greenfields lainnya. Masih ada 7 varian Greenfields Fresh Yogurt Pouch yang sudah mengandung buah-buahan asli dan serat pangan untuk ditambahkan ke menu sehat kamu. 


Untuk asupan susu harian, kamu juga bisa minum Greenfields Fresh Milk Low Fat yang hanya mengandung 1,1% lemak. Yuk dapatkan produk Greenfields yang extra tasty, extra fresh dan extra goodness sekarang juga!

18 Apr 2023

Selengkapnya

Copyright © 2021 Greenfields. All rights reserved | Saran