Image Context

Kandungan Nutrisi Fresh Milk Pasteurisasi Lebih Baik dibanding UHT, Mengapa?

Kerap kali perbedaan Susu UHT dan Fresh Milk Pasteurisasi hanya dilihat dari segi harga dan menganggap keduanya sama-sama mengandung nutrisi penting. Padahal, di antara kedua susu ini terdapat perbedaan yang cukup signifikan perihal kandungan nutrisi alami yang lebih mudah diserap secara optimal oleh tubuh!


Melalui artikel ini, kita akan menjelajahi kandungan nutrisi Susu UHT dan Fresh Milk Pasteurisasi untuk membantumu membuat keputusan tepat penuhi nutrisi harian. Yuk, simak artikelnya!


Pentingnya Minum untuk Seluruh Anggota Keluarga




Membangun kebiasaan minum susu memiliki banyak manfaat bagi seluruh anggota keluarga. Susu sebagai sumber nutrisi lengkap yang baik untuk tubuh, dapat membantu menjaga kesehatan tulang, gigi, dan menyempurnakan asupan gizi keluarga. 

Oleh karena itu, banyak keluarga yang sudah mulai membiasakan untuk minum susu dua kali sehari, saat sarapan dan sebelum tidur, untuk memastikan kelengkapan gizi yang dikonsumsi tiap hari. 

Sayangnya, susu sapi cair yang beredar di pasaran seringkali membingungkan kita dan para orang tua. Hal tersebut lantaran susu yang dijual terbagi menjadi dua jenis, yaitu susu UHT dan fresh milk pasteurisasi. Sebelum memilih susu yang tepat, yuk kita mulai dengan mengenal perbedaan dari Susu UHT dan Fresh Milk Pasteurisasi!


Perbedaan Susu UHT dan Fresh Milk Pasteurisasi (Fresh Milk)




Setidaknya ada 3 perbedaan utama antara susu UHT dan fresh milk pasteurisasi yang perlu Anda ketahui. 


1. Proses pemanasannya

Perbedaan pertama fresh milk pasteurisasi dan susu UHT ada pada proses pemanasannya. Lewat proses pemanasan tersebut, nutrisi yang terkandung dalam kedua jenis susu ini pun berbeda. 

Fresh milk pasteurisasi dikenal sebagai jenis susu dengan kualitas terbaik. Proses pemanasan susu pasteurisasi dilakukan suhu yang rendah yaitu sekitar 70-120 derajat Celsius dalam waktu yang relatif sangat singkat, sekitar 15-20 detik. Pemanasan yang dilakukan singkat dengan suhu yang lebih rendah ini dilakukan guna menghilangkan bakteri patogen sembari mempertahankan nutrisi alami yang bermanfaat untuk tubuh. 

Setelah melewati proses pasteurisasi, fresh milk ini harus disimpan juga pada suhu yang rendah, umumnya pada 1-4 derajat Celsius demi membantu menjaga keutuhan nutrisi alami di dalamnya dan mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat merusak kualitas susu. Umur simpan susu pasteurisasi biasanya lebih pendek, yaitu sekitar 30-40 hari saja jika segel susu belum dibuka. 

Sedangkan pada susu UHT proses pemanasannya agak berbeda. Susu UHT umumnya dipanaskan pada suhu yang tinggi antara antara 135 hingga 150 derajat Celsius, selama beberapa detik (biasanya 5-15 detik). Suhu yang tinggi dan waktu pemanasan yang singkat ini bertujuan untuk mengeliminasi semua bakteri dan mikroorganisme dalam susu. Akan tetapi, proses ini tentu mempengaruhi kualitas alami di dalamnya. Nutrisi pada susu UHT dapat berkurang atau bahkan rusak. Di sisi lain, susu UHT dapat bertahan selama beberapa bulan jika segel susu belum terbuka dan dalam kondisi penyimpanan yang tepat. Bahkan, susu UHT dapat bertahan tanpa disimpan dalam kulkas. Ini karena dalam susu UHT sudah tidak terdapat nutrisi alami di dalamnya sehingga bisa bertahan lama. 


2. Kandungan nutrisi

Perbedaan berikutnya ada pada nilai nutrisi. Kualitas nutrisi pada susu UHT umumnya lebih rendah bila dibandingkan dengan fresh milk pasteurisasi. Ini karena lama proses pemanasan (sterilisasi) berdampak pada kandungan nutrisi dari kedua jenis susu tersebut.

Berkat proses pasteurisasi dengan suhu rendah dan waktu yang singkat, fresh milk pasteurisasi mengandung nutrisi alami yang masih sangat terjaga dan mudah terserap optimal oleh tubuh dan juga memberikan manfaat yang lebih maksimal.

Terdapat 2 nutrisi yang sudah akrab diketahui oleh masyarakat, yaitu makronutrien (karbohidrat dan protein), mikronutrien (fosfor, kalsium, vitamin, mineral, dll). Namun, ternyata ada nutrisi eksklusif yang belum banyak diungkap, yaitu Nutrisi BioActive. 

Nutrisi BioActive, yang dikenal juga sebagai Senyawa BioActive, adalah komponen yang terdapat secara alami dalam fresh milk pasteurisasi berkualitas yang memiliki efek biologis atau kesehatan yang menguntungkan bagi tubuh manusia. Senyawa-senyawa ini memiliki aktivitas biologis yang melampaui fungsi nutrisi dasar dan memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan. 

Berikut adalah beberapa senyawa Bioactive yang dapat ditemukan dalam fresh milk pasteurisasi:


  • Imunoglobulin: yaitu jenis antibodi yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi dan penyakit. Imunoglobulin dalam fresh milk pasteurisasi membantu melindungi tubuh dari patogen dan merangsang sistem kekebalan untuk melawan infeksi.
  • Laktoferin: merupakan protein yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan. Ia membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan virus, serta berperan dalam menjaga keseimbangan flora bakteri usus yang sehat.
  • Lisosom: yaitu enzim yang memiliki sifat antibakteri. Senyawa ini membantu melawan infeksi bakteri dengan merusak dinding sel bakteri, sehingga melindungi tubuh dari infeksi.
  • Faktor Pertumbuhan: fresh milk pasteurisasi mengandung faktor pertumbuhan, seperti Insulin-like Growth Factor (IGF yang membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan normal tubuh, serta perbaikan dan regenerasi jaringan.
  • Peptida Bioactive: yaitu fragmen protein dengan aktivitas biologis yang bermanfaat untuk pembentukan massa otot.

Senyawa-senyawa Bioactive dalam fresh milk pasteurisasi ini memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan tubuh manusia dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga keseimbangan mikroba usus, melawan infeksi, dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang sehat.

Di sisi lain, diketahui bahwa ada beberapa nutrisi yang dapat rusak apabila dipanaskan dengan suhu tinggi. Contohnya, akibat pemanasan suhu tinggi pada proses UHT, protein dalam susu UHT akan mengalami denaturasi yang menyebabkan struktur molekulnya berubah atau rusak. Akibat dari kerusakan struktur ini adalah hilangnya manfaat protein dalam susu. 

Nutrisi seperti protein, karbohidrat, dan vitamin pada susu UHT mengalami oksidasi selama proses pemanasan. Inilah yang membuat nutrisi-nutrisi tersebut jadi berkurang atau bahkan hilang secara drastis. Berkurangnya protein yang berperan dalam mengikat folat pun mempengaruhi juga pada berkurangnya vitamin C dalam susu. 

Selanjutnya, proses pemanasan yang tinggi juga menyebabkan kehilangan kandungan vitamin pada susu UHT yang lebih tinggi dibanding fresh milk pasteurisasi. Ini karena terdapat jenis vitamin seperti thiamine yang rentan terhadap panas. Tak hanya itu, vitamin larut air seperti vitamin B pun mengalami penurunan. 

Berkurangnya vitamin dalam susu UHT ini biasanya disiasati oleh produsen dengan menambahkan nutrisi buatan atau fortifikasi guna menutupi nutrisi yang hilang akibat proses pemanasan itu. Sayangnya, dengan begini, nutrisi yang ada di dalam susu UHT memiliki kualitas yang lebih rendah dan sulit diserap oleh tubuh. 

Berbeda dengan UHT, fresh milk pasteurisasi masih dapat mempertahankan vitamin alaminya karena suhu pemanasannya tidak setinggi UHT. Selain utuh dengan nutrisi alaminya, fresh milk memiliki nutrisi lebih berkualitas dibanding UHT sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh dan memaksimalkan manfaat yang diterima. 


3. Rasa

Dari segi rasa, fresh milk pasteurisasi dianggap lebih unggul dibandingkan dengan susu UHT. Bisa dibilang, rasa fresh milk pasteurisasi memiliki karakteristik rasa, aroma, dan tekstur, yang mirip seperti susu segar (fresh milk). 

Karakteristik rasa susu pasteurisasi ini berasal dari teknik pemanasan yang tidak terlalu tinggi. Pada susu UHT, karakteristik rasanya akan lebih banyak berubah karena terjadi pembentukan senyawa sulfur yang menjadi penyebab cooked flavor.

Mudahnya, rasa susu pasteurisasi lebih light, pure, dan tidak ada aftertaste setelah dikonsumsi. Beda halnya dengan rasa susu UHT yang lebih creamy dan terasa “matang”. 

Kesimpulannya, baik fresh milk pasteurisasi maupun susu UHT memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Secara nutrisi, fresh milk pasteurisasi memiliki nutrisi yang lebih berkualitas dibandingkan dengan susu UHT. Keunggulan lain dari fresh milk pasteurisasi adalah rasanya yang tetap sama seperti susu segar sehingga tidak membuat enek saat meminumnya. 

Tentunya, untuk keluarga tersayang, Anda lebih memilih susu yang dapat memberi asupan nutrisi alami dan utuh, kan


Panduan Memilih Susu Berkualitas untuk Keluarga


Memilih susu sapi untuk seluruh anggota keluarga memang tidak boleh asal, apalagi jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari minuman tersebut. Nah, agar Anda tidak salah dalam memilih susu yang bagus, berikut tips yang bisa Anda terapkan:

1. Pilih susu yang memiliki nutrisi alami

Saat memilih susu untuk keluarga, penting untuk memastikan bahwa susu yang dipilih mengandung berbagai nutrisi alami yang baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Pastikan susu tersebut mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang penting dalam menjaga fungsi tubuh yang optimal. 

Seperti nutrisi alami yang terkandung pada fresh milk pasteurisasi, tidak hanya mengandung makronutrien dan mikronutrien, tetapi juga mengandung Bioactive yang memiliki banyak manfaat terbaik untuk tubuh. 

Selain memperhatikan nutrisi, penting juga untuk memilih susu yang tidak mengandung gula (sukrosa) melebihi batas konsumsi maksimal yang direkomendasikan, yaitu sekitar 50 gram per hari.

2. Selalu cek tabel komposisi

Tips lain yang tak kalah penting saat memilih susu untuk keluarga adalah mengecek tabel komposisinya. Pastikan bahwa susu yang Anda pilih mengandung 100% susu segar tanpa tambahan bahan apapun.

Pemeriksaan komposisi juga membantu Anda dalam membuat pilihan yang lebih bijak dan memastikan bahwa produk susu yang Anda beli sesuai dengan standar dan kebutuhan kesehatan keluarga.

Pastikan juga Anda memilih fresh milk pasteurisasi yang berasal dari peternakan sendiri sehingga kehigienisan dalam proses pengolahannya lebih terjamin dan kualitasnya lebih terpercaya.

3. Yuk, pilih susu pasteurisasi, benar-benar fresh milk!

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, susu yang melewati proses pemanasan sederhana, seperti susu pasteurisasi, memiliki nutrisi alami yang lebih banyak dan minim kehilangan gizi. Itu mengapa, jenis susu pasteurisasi atau fresh milk lebih baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi keluarga.

Jangan sampai terlewat, pastikan anda juga memperhatikan adanya tulisan “pasteurisasi” pada kemasan dan pilih fresh milk pasteurisasi yang ada di rak pendingin, ya!


Itulah beberapa perbedaan susu UHT dan fresh milk pasteurisasi yang bisa Anda jadikan pedoman dalam memilih jenis susu terbaik untuk keluarga. Salah satu pilihan susu pasteurisasi yang bagus untuk seluruh anggota keluarga adalah Greenfields Fresh Milk yang terbuat dari 100% fresh milk dari peternakan No.1 terbesar milik Greenfields. 

Selain itu, proses pengolahan Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi melewati pemerahan otomatis dan steril tanpa sentuhan tangan manusia. Ini pula yang membuatnya terbebas dari kontaminasi mikroorganisme lain.

Oleh karena prosesnya yang higienis, Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi dapat bertahan hingga 7 hari setelah segel dibuka, dengan penyimpanan yang tepat. Proses ekstra higienis tidak hanya membuat susu jadi tahan lama saja, tetapi juga mempertahankan kualitas susu sejak diproduksi hingga ke tangan konsumen.

Dari sisi nutrisi, Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) harian. Nutrisi yang terdapat dalam susu Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi ini hadir secara alami tanpa fortifikasi, sehingga baik untuk melengkapi kebutuhan gizi seluruh anggota keluarga.

Jadi, yuk Start Fresh dengan Greenfields The Extra Milk, 100% Fresh Milk Pasteurisasi untuk dapat nutrisi maksimal. 



Produk Pilihan

Artikel lainnya

Asupan Ideal untuk Sarapan Sehat, Kamu Sudah Tahu?

Asupan Ideal untuk Sarapan Sehat, Kamu Sudah Tahu?

<p>Sedang mencari ide <strong>menu sarapan sehat</strong> sebagai pondasi penting sebelum menjalani aktivitas sehari-hari kamu yang sibuk? Nah, untuk kamu yang sedang mencari<a href="https://greenfieldsdairy.com/artikel/dikejar-waktu-ini-rekomendasi-menu-sarapan-sehat-yang-gampang-dibuat" rel="noopener noreferrer" target="_blank"> rekomendasi menu sarapan sehat</a>, kami punya beberapa rekomendasi asupan yang tepat, selain itu juga diperkaya nutrisi yang penting untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari. </p><p>Ada beberapa jenis kandungan nutrisi penting yang wajib ada pada menu sarapan kamu. Contohnya seperti karbohidrat untuk energi tubuh, kandungan serat alami untuk kesehatan pencernaan, dan protein sebagai sumber energi yang tahan lebih lama dibandingkan dengan karbohidrat.</p><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Asupan Nutrisi Sehat Agar Tubuh Tetap Produktif Sepanjang Hari</strong></h2><p>Sarapan sehat merupakan waktu yang penting untuk memulai hari dengan energi dan juga keseimbangan nutrisi yang tepat. Itulah kenapa, asupan nutrisi sangat penting untuk diperhatikan pada<strong> menu sarapan sehat.</strong> Sarapan dilengkapi dengan asupan susu segar bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh kita secara komplit. Susu segar Greenfields merupakan pilihan susu segar yang tepat dengan kandungan alami nutrisi alami dan Bioactive yang masih terjaga melalui proses pasteurisasi. Sehingga menjadi Fresh milk Greenfield pilihan yang wajib untuk sarapan kamu.</p><p>Selain itu, berikut adalah beberapa asupan nutrisi penting yang wajib ada pada setiap menu sarapan.  </p><p><br/></p><p><strong>1. Protein</strong></p><p>Kandungan protein adalah kunci untuk membentuk massa otot yang kokoh dan mendukung pertumbuhan tubuh. Selain itu, fungsi dari nutrisi protein juga adalah untuk membantu memperbaiki sel tubuh dan membangun jaringan tubuh serta membuat kamu merasa kenyang.</p><p>Dengan asupan protein yang cukup dalam sarapan kamu, maka sama halnya dengan memberi pondasi yang solid untuk menjaga bentuk badan agar tetap ideal dan bertenaga sepanjang hari.</p><p><br/></p><p><strong>2. Serat</strong></p><p>Asupan serat dalam menu sarapan, dapat membantu membuat perut terasa kenyang lebih lama, selain itu juga membantu menjaga pencernaan agar tetap lancar.</p><p><br/></p><p><strong>3. Lemak sehat</strong></p><p>Tubuh menggunakan lemak untuk membantu menyerap vitamin A, vitamin D, dan vitamin E, yang larut dalam lemak. Oleh karena itu, sel-sel tubuh hanya dapat menyerap vitamin ini dengan bantuan lemak, dan setelah itu, lemak yang tidak digunakan oleh tubuh dapat diubah menjadi energi.</p><p><br/></p><p><strong>4. Karbohidrat Kompleks</strong></p><p>Karbohidrat kompleks merupakan nutrisi karbohidrat yang terdiri dari molekul gula yang panjang dan rumit. Tubuh secara alami mengubah gula menjadi glukosa untuk energi. Karena strukturnya yang kompleks, tubuh memerlukan lebih banyak waktu untuk memecah karbohidrat kompleks, sehingga energi yang dihasilkan bertahan lebih lama dalam tubuh.</p><p><br/></p><p><strong>5. Vitamin dan Mineral</strong></p><p>Vitamin mengandung antioksidan yang siap melawan radikal bebas. Mulai dari vitamin A, B, C, hingga E, setiap variasi vitamin memberikan perlindungan yang tak ternilai harganya terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.</p><p><br/></p><p><strong>6. Cairan yang Cukup Vitamin dan Mineral</strong></p><p>Hidrasi merupakan salah satu bagian terpenting ketika sarapan. Maka dari itu minumlah minuman yang mengandung nutrisi penting dan hindari minuman dengan gula tambahan. Susu segar pasteurisasi Greenfields adalah susu segar alami tanpa gula tambahan yang tepat untuk sarapan kamu.</p><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Asupan Susu Greenfields Saat Sarapan &amp; Manfaatnya</strong></h2><p>Susu bisa menjadi asupan menu sarapan kamu, salah satunya yaitu susu Greenfields. Pasalnya, susu sapi segar ini punya manfaat sebagai berikut:</p><p><br/></p><p><strong>1. Menjaga Fungsi Berbagai Organ Tubuh</strong></p><p>Susu adalah sumber nutrisi yang kaya, memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh berbagai organ tubuh untuk berfungsi dengan optimal.</p><p><br/></p><p><strong>2. Menghasilkan Energi untuk Tubuh</strong></p><p>Sarapan dengan susu memberikan dorongan energi yang luar biasa untuk memulai hari kamu dengan baik.</p><p><br/></p><p><strong>3. Memelihara Fungsi dan Kesehatan Otak</strong></p><p>Nutrisi yang terkandung dalam susu, seperti protein dan vitamin B kompleks, telah terbukti mendukung fungsi otak yang optimal.</p><p><br/></p><p><strong>4. Menjaga Daya Tahan Tubuh</strong></p><p>Kandungan nutrisi yang lengkap dalam susu, termasuk protein, vitamin, dan mineral, bekerja sama untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.</p><p><br/></p><p><strong>5. Mencegah Anemia</strong>    </p><p>Susu merupakan sumber yang kaya akan zat besi, yang sangat penting untuk mencegah anemia. Kamu bisa mencegah anemia dengan mengkonsumsi susu.</p><p><br/></p><p><strong>6. Menutrisi Tulang dan Gigi</strong></p><p>Kalsium dan vitamin D yang terkandung dalam susu penting untuk kesehatan tulang dan gigi yang optimal.</p><p><br/></p><p><strong>7. Perut Kenyang Lebih Lama</strong></p><p>Kandungan protein dalam susu membantu memperpanjang rasa kenyang setelah sarapan. Ini berarti kamu cenderung merasa kenyang lebih lama, selain itu juga bisa mengurangi keinginan ngemil.[2]</p><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Menu Sarapan Sehat yang Mudah Dibuat</strong></h2><p>Berikut ini ada dua resep menu sarapan yang bisa kamu olah sendiri dengan cara yang mudah dan sederhana dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah kami jelaskan di atas, atau dengan bahan tambahan lainnya.</p><p><br/></p><p><strong>1. Smoothie Segar</strong>:</p><ul><li>Campurkan 1 gelas susu pasteurisasi Greenfields, 1 pisang beku, ½ cup yoghurt, dan ½ cup bayam.</li><li>Blender hingga halus dan sajikan dengan topping granola atau madu.</li></ul><p><br/></p><p><strong>2.Telur Orak-Arik Susu</strong>:</p><ul><li>Kocok 2 telur dengan 2 sdm susu pasteurisasi, garam, dan lada.</li><li>Tumis bawang bombay dan paprika cincang, tuangkan campuran telur, dan orak-arik hingga matang.</li><li>Sajikan dengan roti panggang.</li></ul><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Tips Menyajikan Menu Sarapan Sehat di Rumah</strong></h2><p>Mengolah menu makanan sehat untuk sarapan di pagi hari ternyata tidak terlalu rumit untuk dipersiapkan oleh kamu sendiri. Karena, ada beberapa kiat-kiat yang bisa mempermudah kamu seperti yang sudah kami rangkum berikut ini:</p><p><br/></p><p><strong>1. Pertimbangkan Menu Sarapan Tinggi Protein</strong></p><p>Sarapan dengan kandungan protein tinggi memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Protein adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk memperbaiki jaringan tubuh, membangun otot, dan menjaga keseimbangan hormon. Tidak hanya itu, protein juga berperan dalam meningkatkan kinerja otak dan metabolisme selama seharian beraktivitas.</p><p>Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, sarapan tinggi protein dapat menjadi pilihan yang tepat. Protein membantu meningkatkan rasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk ngemil diantara waktu makan. Selain itu, konsumsi protein juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita obesitas dan diabetes tipe 2.</p><p><br/></p><p><strong>2. Utamakan Kualitas Makanan, Bukan Kuantitas</strong></p><p>Saat memilih menu sarapan, penting untuk memperhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi, bukan hanya kuantitasnya. Meskipun merasa kenyang adalah hal yang penting, menu sarapan seharusnya juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh untuk beraktivitas seharian.</p><p>Memilih makanan yang kaya akan nutrisi seperti sayuran, buah-buahan, dan protein berkualitas tinggi adalah langkah penting dalam memastikan bahwa tubuh mendapatkan semua zat-zat gizi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kinerja optimal.</p><p><br/></p><p><strong>3. Pertimbangkan Makanan yang Mengandung Serat</strong></p><p>Makanan yang mengandung serat merupakan bagian penting dari menu sarapan sehat. Serat membantu menjaga dan memelihara kesehatan organ pencernaan, serta meningkatkan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, serat juga dapat membantu mengatur kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh, sehingga baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.</p><p>Sarapan dengan tambahan serat dari sumber-sumber seperti biji-bijian utuh, sayuran, dan buah-buahan segar dapat membantu dalam mencapai dan menjaga berat badan yang sehat.</p><p><br/></p><p><strong>4. Konsumsi Makanan dengan Kandungan Lemak Sehat</strong></p><p>Lemak sehat, seperti yang ditemukan dalam yogurt dan alpukat, adalah komponen penting dari menu sarapan sehat. Lemak sehat mengandung vitamin A dan D yang penting untuk mengatur gula darah dan nafsu makan. Selain itu, lemak sehat juga membantu dalam penyerapan nutrisi lain dalam tubuh.</p><p>Memilih sumber lemak sehat sebagai bagian dari menu sarapan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, menjaga keseimbangan energi, dan memastikan bahwa tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik.</p><p><br/></p><p><strong>5. Konsumsi Karbohidrat Sehat</strong></p><p>Karbohidrat sehat merupakan sumber energi utama yang sangat disukai oleh tubuh. Namun, penting untuk memilih karbohidrat dengan kadar gula yang rendah, seperti yang ditemukan dalam biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan sayuran.</p><p>Karbohidrat sehat memberikan energi yang stabil dan tahan lama, tanpa menyebabkan lonjakan gula darah yang dapat mengakibatkan penurunan energi. Dengan mengonsumsi karbohidrat sehat sebagai bagian dari menu sarapan, kamu dapat memastikan bahwa tubuh mendapatkan energi yang cukup untuk beraktivitas seharian, tanpa menimbulkan dampak negatif pada kesehatan.</p><p><br/></p><p><strong>6. Sempurnakan dengan Susu Segar</strong></p><p>Susu sapi segar, seperti susu pasteurisasi merupakan tambahan terbaik untuk menyempurnakan menu makanan sehat untuk sarapan. Susu sapi kaya akan nutrisi, seperti Greenfields, yang mengandung kalsium, protein, vitamin, dan mineral lainnya yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat.</p><p>Kalsium dalam susu sapi sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi, serta berperan dalam menjaga kesehatan jantung dan otot. Protein dalam susu sapi juga membantu memperbaiki dan membangun jaringan tubuh, menjaga keseimbangan hormon, dan memberikan energi yang tahan lama.</p><p>Greenfields Fresh Milk merupakan pilihan susu segar No. 1 bagi keluarga Indonesia untuk memastikan asupan susu segar berkualitas tinggi. Susu sapi pasteurisasi berkualitas merupakan langkah penting dalam menjaga nutrisi sehat pada menu sarapan keluarga kamu.</p><p>Dengan perawatan ahli gizi dan dokter hewan 24/7 di peternakan terbesar di Indonesia, Greenfields selalu memastikan kualitas susu terbaik untuk kamu dan keluarga.</p><p>Percayakan asupan susu untuk<strong> menu sarapan sehat</strong> kamu dan keluarga hanya pada produk yang memiliki kualitas 100% susu segar tanpa campuran pemanis buatan atau pengawet, sesuai dengan pedoman WHO. Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi adalah solusinya!</p>

18 Jun 2024

Selengkapnya

Susu Pasteurisasi VS Susu Steril: Pilihan Cerdas untuk Kesehatan

Susu Pasteurisasi VS Susu Steril: Pilihan Cerdas untuk Kesehatan

<p>Produk<strong> susu pasteurisasi</strong> merupakan susu yang memiliki kandungan bagus untuk kesehatan. Sampai saat ini, masyarakat di tanah air cenderung lebih akrab dengan susu steril kemasan kaleng, namun faktanya ternyata susu pasteurisasi lebih baik. </p><p>Pandangan terkait susu steril pada kemasan kaleng jauh lebih <em>hygiene </em>ternyata banyak yang salah kaprah. Di sisi lain, susu pasteurisasi belakangan ini justru mulai populer dan direkomendasikan oleh WHO karena mengandung protein hewani yang bagus untuk kesehatan. Menurut <a href="https://www.who.int/publications/i/item/9789240081864" rel="noopener noreferrer" target="_blank">WHO</a>, protein hewani dari susu sapi juga bagus untuk anak usia 12 bulan ke atas. Bahkan susu segar bisa membantu mencegah stunting. </p><p>Bagi Anda yang penasaran ingin tahu faktanya, yuk, cari tahu perbedaan antara keduanya di artikel ini.</p><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Intip Perbedaan Susu Pasteurisasi dengan Susu Steril</strong></h2><p>Untuk mengenal perbedaan antara kedua jenis susu tersebut, berikut ini kami sudah merangkumnya pada beberapa poin di bawah:</p><p><br/></p><p><strong>1. Proses Pengolahan </strong></p><p>Susu pasteurisasi adalah sebuah proses atau metode cara mensterilisasi susu yang bisa membunuh kuman yang mengakibatkan penyakit dan mengkontaminasi susu. Seperti <a href="https://greenfieldsdairy.com/artikel/kandungan-nutrisi-fresh-milk-pasteurisasi-lebih-baik-dibanding-uht" rel="noopener noreferrer" target="_blank">susu pasteurisasi Greenfields</a>. Meski begitu, nutrisi bioactive pada susu masih tetap terjaga meski telah melalui proses sterilisasi ini.</p><p>Hal tersebut terjadi karena proses pemanasan pada susu pasteurisasi dibawah suhu 100oc selama beberapa detik saja. Susu yang sudah melalui proses ini bisa tahan lebih lama jika ditempatkan di lemari pendingin atau kulkas, susu tersebut masih akan tetap segar hingga 50 hari ke depan sebelum kemasannya dibuka.</p><p>Sementara itu, susu steril, merupakan produk susu yang sudah melalui proses pemanasan dengan suhu sangat. Proses pemanasannya berlangsung selama 20 hingga 40 menit. Susu steril juga cenderung memiliki warna yang agak kuning karena proses pemanasan yang terlalu tinggi dan aromanya agak gosong.</p><p><br/></p><p><strong>2. Kandungan Nutrisi</strong>  </p><p>Kandungan nutrisi pada susu pasteurisasi memiliki kandungan nutrisi yang lebih terjaga dibandingkan dengan susu steril. Hal ini karena proses pemanasannya menggunakan suhu yang lebih rendah yaitu &lt;100oC dan durasi waktu pemasannya yang singkat sehingga menjaga kandungan nutrisinya tetap terjaga. </p><p>Susu pasteurisasi memiliki nutrisi alami yang mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, susu pasteurisasi juga memiliki nutrisi bioactive yang hanya ada pada susu segar yang diperoleh melalui proses pasteurisasi untuk bantu jaga daya tahan tubuh.  </p><p>Sementara itu, susu steril memiliki daya tahan yang lebih lama, namun dari segi kandungan nutrisinya tergolong kurang. Kenapa demikian? karena proses sterilisasinya memakan waktu lama sehingga banyak kandungan nutrisi alaminya hilang. </p><p>Protein pada susu steril juga cenderung menggumpal akibat dari tahapan sterilisasi sehingga lebih sulit diserap oleh tubuh,</p><p><br/></p><p><strong>3. Cara Penyimpanan Susu Steril &amp; Pasteurisasi</strong></p><p>Nutrisi alami dan nutrisi BioActive dalam susu pasteurisasi masih terjaga . Hal ini karena proses pemanasannya menggunakan suhu rendah dan mengandung nutrisi alami. Selain itu, agar nutrisinya terjaga selalu simpan susu pasteurisasi di suhu 1-4oC. Setelah dibuka untuk diminum, susu ini bisa ditutup rapat dan disimpan kembali di mesin pendingin.</p><p>Sementara itu, susu steril mengalami proses pemanasan pada suhu yang tinggi dan lama sehingga kandungan nutrisi dari susu tersebut cenderung hilang. Karena proses tersebut susu steril akan lebih awet ketika di taruh di suhu ruangan.</p><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Ini Dia Tips Memilih Susu Pasteurisasi</strong></h2><p>Bingung memastikan mana produk susu pasteurisasi dan mana yang bukan? Berikut sudah kami rangkum cara memilihnya.</p><p><br/></p><p><strong>1. Susu Pasteurisasi Selalu Berada di Dalam <em>Chiller</em></strong></p><p>Pastikan hanya memilih produk susu pasteurisasi yang selalu berada di dalam chiller. Adapun penggunaan chiller tersebut bertujuan untuk mencegah pertumbuhan bakteri guna mempertahankan kesegaran susu dan menghindari kerusakan nutrisi susu. </p><p><br/></p><p><strong>2. Pastikan ada Tulisan ‘Pasteurisasi’ pada Kemasan</strong> </p><p>Saat berbelanja susu, pastikan untuk membaca label dengan cermat. Perhatikan apakah susu tersebut ada tulisan ‘Pasteurisasi’ atau tidak.</p><p><br/></p><p><strong>3. Memperhatikan Tanggal Kadaluarsa Susu</strong></p><p>Tanggal kadaluarsa adalah petunjuk penting untuk mengetahui kualitas dan kesegaran susu. Susu segar memiliki umur simpan yang cenderung relatif pendek sekitar &lt;1 bulan. Maka dari itu, pilihlah susu dengan tanggal kadaluarsa yang masih jauh agar Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengkonsumsinya sebelum susu tersebut kadaluarsa.</p><p><br/></p><p><strong>4. Baca Deskripsi Produk atau Tanyakan pada Penjual</strong></p><p>Jika Anda memiliki keraguan tentang jenis pasteurisasi yang digunakan atau ingin informasi lebih lanjut tentang susu tertentu, jangan ragu untuk membaca deskripsi produk atau bertanya langsung kepada penjual. Pastikan juga komposisi nya 100% susu segar tidaka ada bahan campuran yang lainnya seperti air, gula taupun jenis susu yang lainnya. </p><p>Memiliki pemahaman yang jelas tentang produk yang Anda beli akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat.</p><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Tips Sehat Mengkonsumsi Susu Pasteurisasi</strong></h2><p>Agar produk susu Anda konsumsi dalam kondisi yang bagus, berikut kami paparkan tips mengkonsumsi yang baik dan benar sebagai berikut:</p><p><br/></p><p><strong>1. Jangan Biarkan Susu Terlalu Lama di Luar</strong></p><p>Setelah membuka kemasan susu, contohnya seperti Greenfields Fresh Milk, pastikan untuk menutup rapat kembali kemasan dan menyimpannya di dalam lemari pendingin atau kulkas. Cara penyimpanan yang tepat ini bisa membuat susu tersebut bertahan lebih dari 7 hari.</p><p><br/></p><p><strong>2. Segera Dihabiskan</strong></p><p>Usahakan untuk mengkonsumsi susu dalam waktu yang relatif singkat setelah dibuka. Meskipun susu pasteurisasi memiliki umur simpan yang lebih lama daripada susu segar, menghabiskannya lebih cepat akan memastikan bahwa Anda mendapatkan manfaat nutrisi maksimal.</p><p><br/></p><p><strong>3. Beli di Akhir Saat Belanja di Supermarket/Minimarket</strong></p><p>Ketika berbelanja susu, prioritaskan untuk memilih susu pada akhir sesi belanja Anda. Ini akan membantu mengurangi risiko paparan susu terhadap suhu ruangan yang tinggi selama periode waktu yang lebih lama sebelum Anda sampai di rumah.</p><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Apa Saja Manfaat Susu Pasteurisasi?</strong></h2><p>Dari proses pengolahannya, kandungan nutrisi pada susu pasteurisasi lebih banyak karena kandungan nutrisinya terjaga dibandingkan susu steril yang banyak hilang karena proses pemanasan yang berlebih dalam waktu lama. Itulah kenapa, susu pasteurisasi cenderung lebih punya banyak manfaat sebagai berikut:</p><p><br/></p><p><strong>1. Memiliki Kandungan BioActive</strong></p><p>Susu yang diolah secara pasteurisasi, dengan segala kelebihan yang dimilikinya, telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang dalam mendapatkan asupan nutrisi yang baik. Salah satu alasan utamanya adalah karena kandungan BioActive yang terdapat di dalamnya.</p><p>Kandungan nutrisi Bioactive dalam susu segar tersebut sangat mudah diserap tubuh dan bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.</p><p><br/></p><p><strong>2. Sebagai Sumber Kalsium Terbaik</strong></p><p>Kalsium, salah satu mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh, juga tersedia dalam jumlah yang cukup dalam susu pasteurisasi. Sebagai sumber kalsium terbaik, susu ini membantu memperkuat tulang dan gigi, serta menjaga kesehatan jantung dan otot.</p><p>Kalsium dalam susu tersebut hadir dalam bentuk yang lebih alami dan berkualitas, sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan sumber kalsium lainnya.</p><p><br/></p><p><strong>3. Kandungan Mineral dan Vitamin yang Lebih Alami dan Berkualitas</strong></p><p>Dengan semua kelebihan yang dimilikinya, susu ini memang layak menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Pasalnya kandungan yang terdapat memiliki kualitas yang bagus dan tentunya sangat alami.</p><p>Dengan mengandung berbagai nutrisi penting seperti kandungan mineral dan vitamin, yang berkualitas, susu tersebut tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan tulang dan gigi, tetapi juga mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh secara keseluruhan.</p><p>Sebagai sumber nutrisi yang lengkap dan berkualitas, susu pasteurisasi dapat menjadi bagian penting dari pola makan sehat dan aktifitas sehari-hari. Itulah produk susu olahan tersebut bisa membantu menjaga kesehatan keluarga.</p><p><br/></p><p><strong>4. Susu Pasteurisasi Mengandung protein hewani rekomendasi WHO</strong></p><p>Menurut World Health Organization (WHO), susu pasteurisasi yang 100% murni mengandung nutrisi protein dan Bioactive yang penting untuk kesehatan tubuh.</p><p>Kandungan nutrisi prortein ini sangat dibutuhkan untuk mendukung berbagai fungsi tubuh, mulai dari pertumbuhan dan perkembangan sel-sel hingga menjaga keseimbangan hormonal dan sistem kekebalan tubuh.</p><p>Namun yang perlu Anda perhatikan lagi yaitu, yang memiliki kandungan nutrisi mikro ini hanya yang terbuat dari susu asli 100%. Jadi, pastikan Anda hanya memilih jenis susu yang diolah dengan cara pasteurisasi dari susu yang terjamin keasliannya.</p><p><br/></p><p><strong>5. Memiliki 9 Asam Amino Esensial terlengkap</strong></p><p>Salah satu keunggulan lain dari susu ini adalah kandungan 9 asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh. Asam amino merupakan blok bangunan protein, yang berperan penting dalam proses pembentukan jaringan otot, penyembuhan luka, dan fungsi-fungsi biologis lainnya.</p><p>Dengan mengkonsumsi susu yang diolah secara pasteurisasi terlebih dahulu, Anda dapat memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan asupan asam amino yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kinerja optimal.</p><p>Selalu pilih susu pasteurisasi, Greenfields Fresh Milk untuk Anda dan keluarga tercinta. Greenfield merupakan pilihan susu segar No. 1 bagi keluarga Indonesia untuk memastikan asupan susu segar berkualitas tinggi.</p><p>Melalui perawatan ahli gizi dan dokter hewan 24/7 di peternakan terbesar di Indonesia, Greenfields adalah produk yang senantiasa selalu memastikan kualitas susu terbaik.</p><p>Pilih hanya asupan <strong>susu pasteurisasi</strong> yang memiliki kualitas 100% susu segar tanpa campuran pemanis buatan atau pengawet, sesuai dengan pedoman WHO. seperti Greenfields Fresh Milk!</p><p>Greenfields Fresh Milk adalah pilihan No. 1 bagi keluarga Indonesia untuk memastikan asupan susu segar berkualitas tinggi. Memilih susu sapi pasteurisasi berkualitas merupakan langkah penting dalam menjaga nutrisi sehat bagi keluarga Anda.</p><p>Dengan perawatan ahli gizi dan dokter hewan 24/7 di peternakan terbesar di Indonesia, Greenfields memastikan kualitas susu terbaik. Sebagai pionir susu pasteurisasi dengan teknologi modern terintegrasi pertama di Indonesia, Greenfields menghasilkan susu segar berkualitas internasional.</p><p>Pastikan susu segar yang Anda pilih hanya mengandung 100% susu segar tanpa campuran pemanis buatan atau pengawet, sesuai dengan pedoman WHO. Pilih Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi sekarang dan rasakan manfaatnya setiap hari!</p>

18 Jun 2024

Selengkapnya

10 Fakta Unik! Susu Segar Ternyata Bagus untuk Daya Tahan Tubuh, Mengapa?

10 Fakta Unik! Susu Segar Ternyata Bagus untuk Daya Tahan Tubuh, Mengapa?

<p>Produk susu yang terbuat dari 100% <strong>susu segar</strong> bisa menjadi asupan nutrisi yang bagus untuk kesehatan Anda dan keluarga. Selain itu, jika dikonsumsi setiap hari, juga bagus sekali untuk daya tahan tubuh. Penasaran ingin tahu kenapa <a href="https://greenfieldsdairy.com/produk/fresh-milk/fresh-milk-id" rel="noopener noreferrer" target="_blank"><em>fresh milk</em></a> baik untuk daya tahan tubuh kita? Yuk, intip penjelasan lengkapnya hanya di sini!</p><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Kenapa Susu Segar Bagus untuk Daya Tahan Tubuh?</strong></h2><p>Kandungan nutrisi pada susu menjadikannya sebagai minuman yang punya banyak manfaat. Berikut ini, kami sudah merangkum beberapa alasan kenapa fresh milk bagus untuk daya tahan tubuh.</p><p><br/></p><p><strong>1. Protein Hewani Rekomendasi WHO </strong></p><p>Organisasi kesehatan Dunia (WHO) memberikan rekomendasi susu protein hewani, seperti susu pasteurisasi sebagai Nutrisi makan pelengkap MPASI untuk Anak usia 1 tahun Ke atas. Tujuanya adalah untuk mendukung daya tumbuh kembang Anak. Selain itu, alasan dibalik rekomendasi pemberian susu pasteurisasi atau yang dikenal fresh milk pasteurisasi oleh <a href="https://www.who.int/publications/i/item/9789240081864" rel="noopener noreferrer" target="_blank"><strong>WHO </strong></a>ini adalah kandungan nutrisi alami dan nutrisi bioactive yang masih terjaga serta mudah diserap oleh tubuh. </p><p>Rekomendasi pemberian fresh milk pasteurisasi untuk anak juga bertujuan untuk mendukung daya kembang tubuh anak guna mencegah anak alami gizi buruk dan stunting. </p><p><br/></p><p><strong>2. Nutrisinya Alami dan Mengandung Nutrisi BioActive</strong></p><p>Proses pasteurisasi dibawah suhu 100oc memastikan nutrisi alami dan BioActive dalam susu tetap terjaga. Kandungan Nutrisi tersebut tentunya diserap oleh tubuh untuk membantu daya tahan tubuh.</p><p>Fresh milk pasteurisasi memiliki kandungan 9 asam amino esensial untuk pertumbuhan otot dan tulang. Selain itu, susu ini juga merupakan salah satu sumber kalsium, Vitamin A, B1 dan B2 yang berfungsi untuk mendukung perkembangan sistem imun dan sistem saraf.</p><p><br/></p><p><strong>3. Mengandung Laktosa Alami yang Menambah Energi</strong></p><p>Laktosa, atau kandungan gula alami yang ditemukan dalam susu, adalah sumber energi yang penting bagi tubuh kita. Saat dicerna, laktosa dipecah menjadi glukosa dan galaktosa, yang kemudian diserap oleh tubuh sebagai sumber energi. Ini membuat susu segar menjadi pilihan sempurna untuk mengisi ulang energi setelah aktivitas fisik atau untuk memberikan dorongan saat merasa lelah atau lemah.</p><p>Selain itu, laktosa juga membantu dalam penyerapan kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Oleh karena itu, laktosa merupakan kandungan gula alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbeda dengan laktosa, kandungan gula seperti sukrosa atau gula buatan yang terkandung pada kebanyakan minuman instan haruslah dihindari karena tidak baik untuk tubuh kita.</p><p><br/></p><p><strong>4. Kaya akan Kalsium Alami untuk Kesehatan Tulang</strong></p><p>Kalsium adalah fondasi kekuatan dalam segelas susu. Ini adalah mineral yang membentuk tulang dan gigi kita, memberikan struktur dan dukungan yang diperlukan untuk berdiri tegak dan kuat. </p><p>Dengan setiap tegukan, kita memperkuat fondasi tubuh kita, siap menghadapi tantangan yang datang. Kandungan kalsium ini nantinya akan bersinergi untuk kesehatan tulang dan gigi.</p><p><br/></p><p><strong>5. Sumber 9 Asam Amino Esensial Paling Lengkap</strong> </p><p>Susu segar merupakan sumber protein dengan kandungan asam amino esensial terlengkap yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Asam amino itu sendiri merupakan salah satu zat nutrisi yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh kita. </p><p>Oleh karena itu, kita mendapatkan nutrisi ini melalui makanan dan minuman. Salah satunya adalah susu segar yang mengandung semua asam amino esensial dalam jumlah yang optimal untuk fungsi vital tubuh seperti mendukung sistem imun, perbaikan jaringan dan juga fungsi hormon. Dengan demikian, sangat penting memasukan susu segar dalam pola makan harian dengan kandungan semua nutrisi tersebut.</p><p>Kekurangan asam amino esensial pada anak-anak bahkan bisa menyebabkan tubuhnya mengalami kekurangan hormon pertumbuhan. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab terganggunya regenerasi sel sehingga membuat tubuh mengalami pertumbuhan yang tidak optimal.</p><p><br/></p><p><strong>6. Menyediakan Sumber Protein yang Lebih Mudah Dicerna</strong></p><p>Selain memiliki kualitas protein yang bagus, susu segar juga memiliki kandungan protein yang mudah dicerna oleh tubuh.Protein yang terkandung dalam susu segar terdiri dari casein dan whey yang cepat dan efisien dipecah dalam sistem pencernaan tubuh.</p><p>Kedua protein ini sangat penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan juga mendukung sistem kekebalan tubuh.Dengan demikian, susu segar menjadi pilihan ideal untuk kebutuhan protein harian Anda.</p><p>Tentu saja, pemilihan susu segar yang berkualitas menjadi hal yang penting. Melalui proses pasteurisasi yang tepat menjadikan susu tetap higienis dengan kandungan nutrisi yang tetap terjaga.</p><p><br/></p><p><strong>7. Rendah Lemak dan Kolesterol</strong></p><p>Fresh milk memiliki kandungan lemak dan kolesterol yang terbilang rendah. Kandungan lemak dalam susu segar memiliki kadar yang rendah. Terutama jika Anda memilih susu segar dengan varian low fat 1.1 % atau skimmed dengan kadar lemak 0%. Kedua varian susu segar tersebut memiliki manfaat yang bagus untuk menurunkan berat badan, tekanan darah tinggi, menjaga kadar gula darah hingga mencegah naiknya kadar kolesterol darah.</p><p>Kandungan kalsium yang terdapat pada susu rendah lemak juga merupakan sebuah mineral yang penting untuk menjaga kepadatan tulang. Bahkan menurut penelitian, susu dengan kandungan lemak yang rendah juga bisa mencegah keropos pada tulang panggul dan lutut yang umumnya terjadi pada wanita menopause.</p><p><br/></p><p><strong>8. Membantu Mengoptimalkan penyerapan karbohidrat</strong></p><p>Kandungan protein dalam susu segar membantu mengubah zat karbohidrat menjadi energi yang digunakan oleh tubuh. Dalam proses ini, protein membantu dalam mengatur glukosa dalam darah juga memfasilitasi dalam penyerapan karbohidrat. Sementara itu, kandungan laktosa dalam susu segar berfungsi sebagai sumber energi.</p><p>Oleh karena itu, sangat penting mengkonsumsi susu segar setiap hari untuk menjaga keseimbangan tubuh dan metabolisme tubuh kita.</p><p><br/></p><p><strong>9. Membantu Penyerapan Kalsium</strong></p><p>Kalsium merupakan nutrisi esensial yang sangat dibutuhkan untuk membangun juga memelihara tulang dan gigi yang kuat.Susu segar memiliki peranan yang penting dalam proses penyerapan kalsium di dalam tubuh kita.kandungan laktosa dalam susu berfungsi untuk meningkatkan penyerapan kalsium dalam usus. </p><p>Dengan mengkonsumsi susu segar secara teratur,bisa memenuhi kebutuhan akan kalsium guna mencegah kondisi tulang seperti osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang kita.</p><p><br/></p><p><strong>10. Mendukung Struktur Tulang yang Kuat</strong> </p><p>Fosfor yang terkandung pada susu dapat menjadi pilar kesehatan tulang. Kandungan ini dapat mendukung struktur tulang yang kuat. Ini bekerja bersama dengan kalsium untuk membangun dan memperkuat tulang kita, menjaga kepadatan tulang yang optimal, dan mencegah risiko osteoporosis di masa mendatang. </p><p>Seperti fondasi yang kokoh di bawah bangunan, fosfor memberikan stabilitas bagi tubuh kita. Untuk menjaga tubuh agar tetap kuat, minum susu setiap hari bisa membuat tubuh Anda menjadi segar bugar.</p><p><br/></p><h2><br/></h2><h2><strong>Kesimpulan</strong></h2><p>Susu sapi ternyata tidak hanya bagus untuk orang dewasa saja, bahkan WHO sendiri merekomendasikannya untuk anak usia 12 bulan. Saat ini bahkan ada cara mudah untuk mendapatkan asupan nutrisi dari <em>fresh milk</em> karena sudah hadir Greenfields Fresh Milk yang terbuat dari 100% susu segar asli.</p><p>Itulah beberapa manfaat dan kandungan susu segar yang bagus untuk daya tahan tubuh, dan juga bagus untuk anak-anak yang berusia 12 bulan. Pastikan Anda hanya memilih susu alami yang segar dari Greenfields!</p><p>Greenfields Fresh Milk adalah pilihan No. 1 bagi keluarga Indonesia untuk memastikan asupan susu segar berkualitas tinggi. Memilih susu sapi pasteurisasi berkualitas merupakan langkah penting dalam menjaga nutrisi sehat bagi keluarga Anda.</p><p>Dengan perawatan ahli gizi dan dokter hewan 24/7 di peternakan terbesar di Indonesia, Greenfields memastikan kualitas susu terbaik. Sebagai pionir susu pasteurisasi dengan teknologi modern terintegrasi pertama di Indonesia, Greenfields menghasilkan susu segar berkualitas internasional.</p><p>Pastikan susu segar yang Anda pilih hanya mengandung 100% susu segar tanpa campuran pemanis buatan atau pengawet, sesuai dengan pedoman WHO. Pilih Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi sekarang dan rasakan manfaatnya setiap hari!</p>

18 Jun 2024

Selengkapnya

Copyright © 2021 Greenfields. All rights reserved | Saran